Liverpool Siap Hadapi Laga-Laga Berat selama 23 Hari

Setelah meraih empat kemenangan di empat laga perdana Premier League musim ini, Liverpool langsung menatap tak kurang dari 7 laga berat yang akan mereka hadapi selama tiga pekan atau 23 Hari ke depan. Termasuk diantaranya melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini, terkait dengan hal tersebut gelandang Xherdan Shaqiri menegaskan bahwa timnya sangat siap menghadapinya.

Liverpool Siap Hadapi Laga-Laga Berat selama 23 Hari

Gebrakan yang dilakukan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun ini sejatinya memang benar-benar menghadirkan impak yang sangat positif bagi kinerja mereka di awal musim. Empat pertandingan premier League musim 2018/19 telah berlangsung sebelum jeda Internasional awal bulan ini, dan Tim Marseyside berhasil mengemas poin sempurna.

Namun, ujian yang sesungguhnya baru menghampiri skuat arahan Jurgen Klopp selepas jeda Internasional. Betapa tidak, The Reds harus menghadapi tujuh pertandingan yang tidak mudah. Secara berurutan, Liverpool akan melawan Tottenham Hotspur (15/9), PSG (19/9), Southampton (22/9), Chelsea di Carabao Cup (27/9), Chelsea di Premier League (29/9), Napoli (4/10) dan puncaknya Manchester City (7/10).

Tentu saja, Liverpool harus bersiap diri secara fisik maupun mental untuk menghadapi laga-laga berat tersebut, dan gelandang anyar The Reds, Xherdan Shaqiri, menegaskan bahwa timnya sudah benar-benar siap untuk melakoni laga-laga tersebut.

“Saya sudah menantikan pertandingan ini, khususnya sekarang karena dalam beberapa pekan ke depan kami akan melakoni banyak pertandingan, banyak pertandingan bagus, pertandingan sulit, Kami akan berusaha menjaga performa apik kami dan saya harap kami bisa memenangkan banyak pertandingan. Kami berlatih keras setiap hari. Anda bisa melihat kualitas tinggi dalam tim kami dan kami bekerja keras setiap hari. Dan persaingan dalam sepak bola juga bagus untuk para pemain,” ujar Shaqiri di skysports.