Lolos ke-16 Besar, Juve Sudah Capai Target Pertama Musim Ini

Bek senior Juventus , Giorgio Chiellini, begitu senang dengan keberhasilan timnya meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini pasca kemenangan tipis 1-0 atas Valencia. Menurut pemain Tim Nasional Italia, keberhasilan tersebut adalah pertanda bahwa Juventus telah memenuhi target pertama mereka di paruh pertama musim ini.

Lolos ke-16 Besar, Juve Sudah Capai Target Pertama Musim Ini

Seperti diketahui, Juventus menjamu Valencia dalam lanjutan matchdays ke-5 fase Group Liga Champions Eropa, Rabu dinihari WIB tadi (28/11) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Juventus pada awalnya kesulitan menembus pertahanan ketat yang diterapkan tim besutan Marcelino Garcia Toral, skor kaca mata bahkan bertahan sampai jeda. Sampai akhirnya di pertengahan babak kedua, Mario Mandzukic mencetak gol setelah menerima umpan tarik terukur dari Cristiano Ronaldo, memecah kebuntuan Juventus, dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Keunggulan tipis tersebut bertahan sampai laga usai, namun sudah cukup untuk mengantarkan Bianconneri melangkah ke fase gugur turnamen tahunan ini, dengan menyisakan satu pertandingan lagi. Selepas laga, Bek Giorgio Chiellini mengaku senang, karena target pertama Juventus di paruh pertama musim ini telah tercapai.

“Target pertama musim ini telah tercapai, Kami tahu bahwa akan menjadi sulit karena Valencia adalah tim berbahaya dalam memanfaatkan ruang. Babak pertama kami harusnya lebih baik, tapi terlalu antusias. Lalu kami lebih baik di babak kedua, hasilnya jelas layak.” ungkap sang bek internasional Italia melalui laman resmi klub.

Lebih lanjut, Chiellini meminta rekan-rekannya untuk fokus ke ajang Serie A Italia, karena ada jadwal padat menanti di depan, seperti laga kontra Inter Milan, Fiorentina, AS Roma, Atalanta dan Sampdoria.

“Sekarang kami harus berpindah halaman dan mulai berpikir tentang Liga Champions pada Februari. Kami sekarang harus berkonsentrasi pada kompetisi [Serie A] karena kami akan mempunyai bulan bagus ke depan.” lanjut Chiellini.