Lucas Digne Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

Bek muda Prancis, Lucas Digne resmi meninggalkan Barcelona untuk kemudian bergabung dengan tim papan tengah Premier League, Everton pada bursa transfer musim panas tahun ini. Tentu saja, yang bersangkutan memiliki alasan sendiri dibalik keputusan tersebut, dan Digne baru-baru ini bicara tentang alasan itu.

Lucas Digne Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

Lucas Digne, 25 tahun, sebenarnya baru dua tahun bermain untuk Barcelona, terhitung sejak didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Namun memang harus diakui bahwa selama dua tahun terakhir ini, Digne jarang mendapatkan kesempatan tampil baik itu dibawah arahan Luis Enrique, maupun pelatih anyar Ernesto Valverde.

Situasi tersebut tentu saja tidak bagus bagi sang pemain yang masih muda dan butuh menit bermain. Apalagi faktanya, karena minimnya jatah bermain, Digne dicoret dari skuat tim Nasional Prancis untuk ajang Piala dunia 2018 kemarin. Tak heran jika kemudian Digne memutuskan untuk hengkang dari Barcelona dan bergabung ke Everton.

Digne sendiri mengakui bahwa Barcelona adalah tim yang besar, bahkan raksasa catalan pada awalnya tidak bersedia menjualnya pada bursa transfer musim panas tahun ini, namun sang pemain akhirnya meminta kepada manajemen klub untuk menjualnya ke Everton.

“Tentu saja, Barca adalah klub terbesar di dunia dan semua orang mengetahuinya. Namun saya datang ke Everton karena saya merasa ada proyek yang sangat bagus di sini. Saya memiliki perasaan bagus tentang Everton dan saya berkata ke Barcelona, ‘Mohon izinkan saya pergi ke Everton karena itu adalah hal terbaik bagi saya dan karier saya,”

“Awalnya, Barca tak mau menjual saya. Namun ketika pelatih Marco Silva menelepon saya, saya memiliki perasaan bagus. Saya tahu saya ingin datang ke Goodison Park. Sekarang saya di sini, saya ingin meraih banyak kemenangan dan, jika memungkinkan, meraih trofi juga,” ujar Digne kepada The Mirror.