Madrid Siap Jumpa Barcelona di Semifinal Copa Del Rey

Real Madrid akhirnya kembali mencicipi semifinal Copa Del Rey musim ini, setelah selama beberapa tahun terakhir ini mendapati kegagalan di perempat final. Pada babak empat besar kompetisi tersebut nantinya, Los Blancos berpelung menghadapi rival abadinya, Barcelona. Dan terkait dengan peluang El Clasico di Semifinal, pelatih Santiago Solari mengaku siap.

Madrid Siap Jumpa Barcelona di Semifinal Copa Del Rey

Sebagaimana diketahui, Real Madrid baru saja mengamankan tiket ke babak semifinal Piala Raja atau Copa Del Rey musim ini usai mengalahkan Girona dengan skor telak 1-3 pada leg kedua babak perempat final. Berkat kemenangan tersebut, Juara bertahan Liga Champions Eropa ini melaju ke semifinal dengan keunggulan agregat telak 7-3.

Sementara itu, Sebelumnya Barcelona lebih dulu mengamankan tiket ke semifinal, awalnya mereka memang takluk dari Sevilla pada pertemuan leg pertama dengan skor akhir 0-2, tapi pada leg kedua yang digelar di Camp Nou tengah pekan kemarin, Barcelona sukses membalikkan kedudukan lewat kemenangan telak 6-1. Dua kontestan lain yang sukses melaju ke semifinal adalah Valencia dan Real Betis.

Meski ada tiga kemungkinan bagi Real Madrid di babak semifinal nanti, tapi banyak yang mengharapkan pertemuan mereka melawan sang rival abadi, Barcelona. Terkait dengna potensi pertemuan el Clasico di semifinal Copa Del Rey, pelatih Santiago Solari mengaku siap.

“Keempat-empatnya merupakan semi-finalis yang hebat. Partai leg pertama dan kedua akan sama-sama menarik dan sulit. Kami tak sabar untuk mengetahui siapa lawan kami di semi-final. Tapi jika Anda ingin memenangi segalanya, Anda harus bersiap untuk menghadapi siapa pun. Anda butuh skuat yang berkomitmen untuk melakukan hal itu dan kami memilikinya,” kata Solari.

Lebih lanjut, Suksesor Julen Lopetegui itu melayangkan sanjungan kepada para pemainnya yang bermain gemilang dalam partai melawan Girona kemarin.

“Seluruh kredit saya berikan kepada para pemain. Tapi masih ada laga lain yang harus dijalani dan kami harus bisa melakukan hal yang sama,” serunya.