Manchester City Mulai Bergerak Cari Suksesor Aguero

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dipercaya sudah meminta kepada pihak manajemen klub untuk mulai bergerak mencari pengganti striker andalan, Sergio Aguero yang selain sudah semakin termakan usia, kontraknya juga akan berakhir pada musim panas tahun 2020 mendatang. Citizen targetkan suksesor Aguero sebelum musim 2019/20 mendatang bergulir.

Manchester City Mulai Bergerak Cari Suksesor Aguero

Sebagaimana diketahui, Manchester City memang sangat mengandalkan sosok Sergio Aguero sejak yang bersangkutan ditebus dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam. Sejauh ini, Pemain asal Argentina tersebut sudah berkontribusi banyak bagi raksasa Premier League, termasuk diantaranya dalam raihan tiga titel premier League sejak 2011 sampai sekarang.

Namun, usia sang pemain sekarang ini sudah tidak muda lagi, 30 tahun, di satu sisi kontraknya di Etihad akan berakhir pada tahun 2020 mendatang. Sejauh ini memang belum ada tanda-tanda ditepikannya Aguero dari skuat utama arahan Pep Guardiola namun demikian di satu sisi juga tidak ada kabar tentang kontrak baru bagi pemain Argentina tersebut.

Menurut laporan The Metro, Pep Guardiola sudah memberikan saran kepada manajemen klub untuk mulai bergerak mencari pengganti sang penyerang berusia 30 tahun dan sudah memiliki beberapa nama incaran.

Guardiola nantinya ingin agar striker baru belajar dari Aguero selama 12 bulan sebelum memberikan peran yang lebih besar kepada Gabriel Jesus. Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa City tak akan keberatan ditinggal Aguero secara bebas transfer pada 2020 asalkan dengan itikad baik, yang kemungkinan menuju Independiente.

Sergio Aguero, 30 tahun, didatangkan Manchester City dari Atletico Madrid pada tahun 2011 silam. Sejauh ini yang bersangkutan telah mengoleksi tak kurang dari 204 gol dari total 297 penampilannya di semua ajang. Delapan gelar dipersembahkan Aguero semasa membela Manchester City, termasuk diantaranya tiga gelar Liga Primer Inggris.