Manchester United Resmi Pecat Jose Mourinho

Hanya selang beberapa hari saja setelah kekalahan telak 1-3 dari Liverpool, akhirnya manajemen Manchester United memecat pelatih mereka, Jose Mourinho. Selepas pemecatan pelatih asal Portugal tersebut, pihak Manchester United memastikan bahwa mereka tidak akan merekrut pelatih baru sebelum musim panas mendatang, dan sementara waktu akan menunjuk manajer interim.

Manchester United Resmi Pecat Jose Mourinho

Sebenarnya, isu pemecatan Jose Mourinho sudah terdengar sejak musim panas kemarin, menyusul kegagalan sang manajer membawa klub meraih gelar juara pada kampanye musim 2017/18 kemarin. Namun pada akhirnya pelatih asal Portugal tersebut dipertahankan oleh Setan Merah dan kembali menukangi tim utama united di awal musim ini.

Sayangnya, Setan Merah mendapati serangkaian hasil yang kurang memuaskan di awal musim ini, dimana dari 17 pertandingan, Setan Merah telan lima kekalahan diantaranya dan tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen yang ditempati oleh sang rival, Liverpool. Terkini, United telan kekalahan telak 1-3 dalam laga derby North west melawan rival utama mereka, Liverpool akhir pekan kemarin di Anfield.

Kekalahan tersebut sekaligus jadi alasan utama keputusan Manchester united mendepak mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub, dan soal perekrutan manajer anyar masih belum ditentukan sampai akhir musim nanti. Sementara waktu, klub akan menunjuk pelatih Interim.

“Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub dengan efek langsung. Klub mengucapkan terima kasih kepada Jose atas kerjanya selama di Manchester United dan mengharapkan kesuksesan baginya di masa depan. Manajer interim akan segera ditunjuk hingga akhir musim, sembari klub melakukan proses rekrutmen untuk manajer penuh waktu yang baru.” demikian bunyi rilis resmi United.

Sejak menangani Manchester United pada tahun 2016 lalu, Mourinho berhasil mempersembahkan tiga gelar juara untuk Manchester Unitd, diantaranya gelar Piala Liga, FA Community Shield dan Liga Europa.