Masa Depan Kompany di Manchester City Meragukan

Vincent Kompany, bek Tim Nasional Belgia ini merupakan pemain paling senior di Manchester City, dan adalah pemain vital dalam kisah sukses Citizen selama satu dekade terakhir. Tapi faktanya sampai sekarang belum ada isyarat kontrak baru yang akan didapat pemain berusia 32 tahun tersebut, dan pelatih Pep Guardiola mengakui besar kemungkinan Kompany bakal pergi di akhir musim nanti.

Masa Depan Kompany di Manchester City Meragukan

Seperti yang kami katakan, Vincent Kompany merupakan salah satu pemain paling senior dalam skuat Manchester City saat ini. Yang bersangkutan ditebus dari Hamburg SV pada tahun 2008 silam, dan selama satu dekade terakhir kurang lebih, pemain Belgia ini membantu Citizen memenangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk diantaranya tiga gelar juara Premier League dan beberapa gelar domestik lainnya.

Seiring berjalannya waktu, usia Kompany tentu saja kian bertambah, dimana fakta itu juga yang membuat kondisi tubuhnya tidak seperti dulu. Kompany yang saat ini telah berusia 32 tahun kerap kali dibekap cedera, dan kontraknya di Etihad hanya tersisa sampai akhir musim nanti. Sejauh ini belum ada tawaran kontrak baru dari pihak Manchester City. Terkait hal ini, pelatih pep Guardiola angkat bicara,

“Saya pikir ini adalah masalah yang harus kami bicarakan tentang Vincent–klub, ia, dan agennya. Kami tidak memiliki keraguan sama sekali dengan kualitas dia. Kami merindukan ketika ia tidak bisa bermain. Ia penting, ia adalah kapten kami, dan di lapangan ia memberi kami ekstra yang hanya bisa diberikan oleh beberapa bek tengah di seluruh dunia.”

“Ia luar biasa–tapi kenyataannya dalam lima tahun terakhir, ia sedikit bermain, sangat sedikit. Jadi, itu adalah situasi yang harus kami letakkan di atas meja dan klub akan membahasnya dengan agennya serta membuat solusi yang terbaik buat kedua belah pihak.” ujar Guardiola kepada wartawan.