Mats Hummels Tak Masalahkan Kebijakan Rotasi Niko Kovac

Bek Tim Nasional Jerman, Mats Hummels, mengaku sama sekali tak mempermasalahkan kebijakan rotasi pemain yang diterapkan manajer anyar Bayern Munchen Niko Kovac. Menurutnya, pelatih asal Kroasia tersebut memang sudah menerapkan kebijakan yang tepat demi memenuhi semua target klub di akhir mmusim nanti, dan Hummels siap membantu sang manajer.

Mats Hummels Tak Masalahkan Kebijakan Rotasi Niko Kovac

Seperti diketahui, Bayern Munchen memang telah resmi menunjuk Niko Kovac untuk menjadi pelatih utama mereka sejak musim panas kemarin. Tentu saja mantan pelatih Tim Nasional Kroasia tersebut memiliki cara dan kebijakan tersendiri di Bayern, berbeda dengan manajer-manajer sebelumnya tak terkecuali Carlo Ancelotti. Salah satu kebijakan Niko Kovac di Bayern adalah Rotasi pemain.

Contoh nyata adalah ketika Bek andalan Die Roten selama dua musim terakhir ini, Mats Hummels duduk di bangku cadangan pada pertandingan pertama bundesliga jerman musim ini melawan Hoffenheim, dimana pelath Niko Kovac lebih memilih Nicklas Sule untuk turun bersama Jerome Boateng di Jantung pertahanan. Pada laga berikutnya, Mats Hummels kembali diturunkan sebagai starter.

Ada yang mengklaim bahwa bek berusia 30 tahun tersebut tidak senang dengan kebijakan ini, namun yang bersangkutan lantas membantahnya.

“Saya harap ia mempertahankan rotasi ini sepanjang musim, Akan selalu ada pemain cedera atau suspensi. Sampai hampir musim dingin kami memiliki ‘pekan Inggris’. Untuk itu kami butuh skuat yang besar dan rotasi.” ujar Hummels dalam wawancara dengan Welt am Sonntag.

Hummels tidak bicara kepada media setelah laga Hoffenheim, namun ia membantah hal tersebut terkait keputusan Kovac membiarkannya di bench.

“Itu bukan berarti saya tidak menerima keputusan pelatih. Jika saya tidak menerima mereka atas kualitas luar biasa dari barisan bek sentral kami, saya tidak akan memiliki penilaian diri yang baik.” Tandasnya.