Maurizio Sarri Harapkan Fabregas Bertahan di Chelsea

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, angkat bicara mengenai isu hengkang gelandang Spanyol, Cesc Fabregas yang belakangan ini memang dipercaya bakal meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Sarri secara pribadi berharap agar mantan pemain Barcelona itu bertahan di Stamford Bridge kendati memang jarang memberikan kesempatan tampil kepada yang bersangkutan.

Maurizio Sarri Harapkan Fabregas Bertahan di Chelsea

Cesc Fabregas, 31 tahun, memang sempat jadi andalan Chelsea dibawah arahan manajer Jose Mourinho, sebagaimana pemain Spanyol didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam. Sayangnya, sejak kursi pelatih diambil alih oleh Antonio Conte, kemudian sekarang Maurizio Sarri, mantan pemain Arsenal ini mulai kehilangan posisinya di skuat utama The Blues.

Ya, di awal musim ini Fabregas jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim utama Chelsea, sebagaimana klub telah mendatangkan gelandang anyar, Jorginho dari Napoli. tak heran jika situasi ini membuat sosok berusia 31 tahun tersebut berencana untuk meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim dingin januari mendatang.

Terkait dengan isu ini, manajer Chelsea, Maurizio Sarri secara pribadi berharap agar Fabregas tetap bertahan di Stamford Bridge, menyusul fakta bahwa saat ini, hanya dia satu-satunya pelapis jorginho yang dimiliki klub.

“Dalam posisi ini, kami hanya memiliki dua pemain, Jorginho dan Fabregas, jadi buat saya ini akan sangat bermasalah tanpa Cesc. Saya ingin dia bertahan, saya tidak tahu keputusan final tentang Cesc dan klub.”

“Buat saya, ini sangat penting dan jika Cesc pergi, saya pikir kami perlu membeli pemain lain, dan itu tidak mudah karena secara teknis, Cesc adalah pemain yang sangat penting. Dan, saya pikir di pasar sangat sulit menemukan pemain dengan karakteristik-karakteristik dirinya.” ujar Sarri dikutip Sports Mole.