Maurizio Sarri Kecam Wasit Piala FA soal VAR

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sepertinya tidak terima dengan kekalahan yang ditelan tim asuhannya dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium pada ajang Piala FA kemarin. Menurut Sarri, harusnya Tottenham Hotspur tidak mendapatkan hadiah penalty, andai saja wasit bisa menggunakan sistem VAR dengan baik dalam partai tersebut.Maurizio Sarri Kecam Wasit Piala FA soal VAR

Seperti diketahui, Chelsea bertandang ke Wembley Stadium dalam lanjutan putaran kelima Piala FA melawan tuan rumah Tottenham hotspur. Sebenarnya, kedua tim bermain bagus sejak menit pertama, tapi pada akhirnya tuan rumah Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Adalah striker Harry kane yang berhasil mencetak gol tunggal dalam partai kemarin lewat titik putih penalty.

Adapun penalty diberikan wasit setelah menyaksikan tayangan ulang VAR, menyusul insiden dijatuhkannya Kane oleh Kiper Chelsea dalam kotak terlarang. Terkait dengan hal tersebut, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri menilai bahwa wasit tidak bisa menerapkan VAR dengan baik dan benar dalam laga tadi, karena faktanya berdasarkan tayangan ulang yang dia saksikan, Kane lebih dulu berada dalam posisi offside sebelum diganjal Kepa.

“Beberapa menit lalu saya menyaksikan video dari kamera kami. Itu offside. Kamera kami berada segaris dengan Harry Kane. Offside pada kepala, lutut. Offside. Benar-benar penting hakim garis terus berlari, ia memiliki impak besar pada bek kami. Saya tidak berpikir wasit Inggris mampu menggunakan sistem tersebut.”

“Jika Anda tidak yakin dengan sistem ini, Anda harus mengikuti bola dan pada akhir aksinya memutuskan. Namun ia menghentikannya dan tidak mengikuti bola – bagi defender kami itu offside. Saya tidak tahu tentang kiper, namun bagi defender sudah pasti. Saya pikir mereka harus mempelajari sistemnya. “ tegas Sarri kepada Sky Sports.