Maurizio Sarri Keluhkan Padatnya Jadwal Pertandingan Chelsea

Keluhan demi keluhan terkait dengan padatnya jadwal kompetisi di Inggris terus terdengar selama bertahun-tahun, terlebih bagi mereka para pelatih yang baru datang ke Inggris untuk menangani salah satu tim premier league. Salah satunya adalah Maurizio Sarri, dimana manajer asal italia itu ikut mengeluhkan padatnya jadwal Premier League.

Maurizio Sarri Keluhkan Padatnya Jadwal Pertandingan Chelsea

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang ditangani manajer anyar, Maurizio Sarri sejak musim panas kemarin sebagaimana pelatih asal Italia itu dipercaya jadi suksesor antonio Conte yang didepak beberapa pekan sebelumnya. Tentu saja, Sarri dibebankan ekspektasi yang cukup berat, mengingat musim kemarin Chelsea gagal finish di empat besar klasemen akhir Premier League yang memaksa mereka absen di ajang Liga Champions Eropa musim ini.

Namun demikian, Chelsea tetap berlaga di panggung eropa, tepatnya di ajang Liga Europa. Mereka baru saja berhasil mengemas kemenangan tipis 1-0 atas PAOK dalam laga perdana fase group turnamen tahunan tersebut. Setelah pertandingan tersebut , Chelsea tidak boleh bersantai, karena kurang dari tiga hari berselang, mereka sudah harus berhadapan dengan West Ham United.

Padatnya jadwal inilah yang dikeluhkan Sarri, bahkan dia membandingkannya dengan jadwal di Italia.

“Saya tidak tahu karena bagi tim Inggris, Liga Europa adalah kompetisi yang sangat sulit. Sebab di Italia, jika saya bermain di Yunani pada hari Kamis, saya bisa meminta laga berikutnya dimainkan Senin Malam. Namun saat ini saya harus bermain lagi dalam 63 jam, hari Minggu. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.”

“Saat ini, itu (jadwal ketat) bukan masalah karena kami baru saja memainkan enam pertandingan namun di masa depan itu mungkin jadi masalah. Saya berharap lolos ke babak berikutnya sebelum satu atau dua laga terakhir fae grup,” ujar Sarri di laman resmi chelseafc.