Maurizio Sarri Persilahkan Cahill Hengkang dari Chelsea

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengaku sadar bahwa sulit baginya memberikan waktu bermain lebih banyak kepada bek veteran klub, Gary Cahill. Walau begitu, mantan pelatih Napoli ini sangat menghormati pemain berusia 32 tahun tersebut, karenanya dia sepenuhnya menyerahkan keputusan kepada yang bersangkutan, apakah akan bertahan di klub menghabiskan sisa kontrak atau pergi pada musim dingin januari mendatang.

Maurizio Sarri Persilahkan Cahill Hengkang dari Chelsea

Sebenarnya sebelum kampanye musim 2018/19 ini bergulir, Cahill sudah memiliki firasat bahwa dirinya tidak akan masuk dalam rencana pelatih anyar Maurizio Sarri, dan jika itu terjadi mantan pemain Timnas Inggris ini mengisyaratkan bakal meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer musim dingin januari mendatang. Benar saja, Cahill jarang mendapat kesempatan tampil, bahkan dia hanya mencatat 21 menit penampilan di ajang Premier League, dari 16 laga yang telah berlangsung sejauh ini.

Terkait hal tersebut, pelatih Maurizio Sarri sadar bahwa dia tidak bisa memberikan menit bermain yang cukup untuk Cahill, karenanya pelatih asal Italia mempersilahkan jika memang yang bersangkutan memutuskan untuk hengkang.

“Saya sangat menghormati dia karena ia memenangkan semuanya bersama klub ini, namun saya harus melakukan tugas saya,”

“Setiap pertandingan saya harus memilih. Bagi saya tidak [mungkin] memiliki dia di bench. Mungkin ia terbaik [dari defender kami] di kotak penalti, namun bek kami mungkin memainkan 100 atau 110 bola dalam satu pertandingan jadi saya butuh pemain berlakang bermain dengan teknik. Ini bukan keputusan saya, ini terserah kepadanya dan klub [apakah ia bertahan]. Ia berada di tahun terakhir dalam kontraknya, ia harus memutuskan untuk kontrak baru di sini atau pindah ke klub lain.” kata Sarri mengenai Cahill.

Gary Cahill, 32 Tahun, bergabung dengan Chelsea sejak tahun 2012 silam dan sejauh ini telah mengemas tak kurang dari 289 penamilan di semua ajang untuk The Blues.