Maurizio Sarri tak Tahu Masa Depan Drinkwater

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, angkat bicara mengenai nasib gelandang Inggris, Danny Drinkwater yang semakin tak jelas di Stafmford Bridge. Pelatih asal Italia itu mengakui bahwa taktik yang dia terapkan di Chelsea tidak cocok untuk mantan pemain Leicester city tersebut, sehingga dia mengaku tidak tahu terkait dengan kelanjutan Nasib Drinkwater di Stamford bridge, serta menyerahkan sepenuhnya kepada klub dan pemain.Maurizio Sarri tak Tahu Masa Depan Drinkwater

Danny Drinkwater, 28 tahun, bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun 2017 lalu, dimana saat itu dia didapuk menjadi salah satu gelandang andalan The Blues yang masih dibesut Antonio Conte. Benar saja, Drinkwater catatkan performa yang cukup bagus bersama dengan Chelsea dan kerap mendapat kesempatan tampil dibawah arahan Antonio Conte. Namun sejak kursi pelatih diambil alih Maurizio Sarri pada musim panas kemarin, pemain timnas Inggris ini sulit menembus skuat utama Chelsea.

Yang bersangkutan bahkan hanya mencatat satu penampilan saja di ajang Liga Primer Inggris musim ini, dimana situasi tersebut tentu saja membuat Drinkwater kecewa, karena di usia yang masih terbilang muda, dia tentu membutuhkan menit bermain lebih banyak. Wajar jika kemudian muncul spekulasi kepindahan sang pemain pada bursa transfer musim dingin januari mendatang.

Menanggapi spekulasi tersebut, pelatih Maurizio Sarri mengakui bahwa memang taktik yang dia terapkan tidak sesuai dengan posisi drinkwater sebagai gelandang murni.

“Saya pikir satu-satunya masalah adalah strategi saya. Dia gelandang bagus tetapi hanya cocok untuk formasi dua gelandang karena dengan tiga gelandang dia bukan gelandang tengah murni juga tidak cocok dengan posisi agak ke kanan atau kiri.” kata Sarri.

Sarri kemudian ditanya soal masa depan Drinkwater bersama Chelsea dan menjawab:

“Saya tidak tahu. Itu tergantung pada klub, dan tergantung pada dia sendiri.”