Mauro Icardi, Pemain Terbaik Serie A Italia Musim 2017-18

Top Skorer Serie A Italia musim 2017/18 kemarin, Mauro Icardi, berhasil mengangkangi dua bintang Serie A lainnya, Paulo Dybala dan Kalidou Koulibaly untuk memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik kompetisi edisi musim 2017/18 pada malam Gran gala Del Calcio 2018, yang digelar selasa dinihari WIB (04/12) waktu setempat.

Mauro Icardi, Pemain Terbaik Serie A Italia Musim 2017-18

Mauro Icardi memang harus diakui tampil cemerlang di sepanjang kampanye musim 2017/18 kemarin, terutama di ajang Serie A Italia. Yang bersangkutan berhasil mengemas 29 gol dari total 34 penampilan di liga, dimana lewat torehannya tersebut dia tidak hanya berhasil mengantarkan Inter Milan melangkah ke ajang Liga champions Eropa untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir, tapi juga menjadi Top Skorer kompetisi.

Wajar saja jika Icardi kemudian memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik kompetisk, pada malam Gran Gala Del Calcio 2018. Dalam ajang penghargaan individual tahunan untuk aktor terbaik di Serie A Italia tersebut, Icardi sukses keluar sebagai pemain terbaik musim lalu. Dia raih suara lebih banyak ketimbang Paulo Dybala dan Kalidou Koulibaly, yang disarikan dari voting media terpilih serta asosiasi pesepakbola profesional Italia.

Selain itu, pemain Tim Nasional Argentina ini juga sukses memenangkan penghargaan sebagaik gol terbaik Serie A Italia, sebagaimana gol backheel nya ke gawang Sampdoria yang dinobatkan sebagai gol terbaik. Praktis, dengan predikat tersebut, Icardi masuk dalam susunan tim terbaik Serie A Italia musim 2017/18. Adapun, Berikut susunan tim terbaik Serie A 2017/18 :

(4-3-1-2): Alisson (AS Roma); Joao Cancelo (Inter Milan), Kalidou Koulibaly (Napoli), Giorgio Chiellini (Juventus), Alex Sandro (Juventus); Miralem Pjanic (Juventus), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Radja Nainggolan (AS Roma); Dybala (Juventus); Mauro Icardi (Inter Milan), Ciro Immobile (Lazio).