Mauruzio Sarri Tolak Anggapan Chelsea Juara Favorit

Chelsea adalah salah satu tim yang mengawali kampanye musim 2018/19 ini dengan raihan poin sempurna, 12 poin dari empat pertandingan. Tentu saja fakta tersebut membuat The Blues dianggap sebagai salah satu kandidat juara di akhir musim nanti. Namun, pelatih Maurizio Sarri menganggap penialian itu terlalu dini, serta melihat Manchester City sebagai kandidat juaranya.

Mauruzio Sarri Tolak Anggapan Chelsea Juara Favorit

Sebagaimana diketahui, Chelsea musim lalu memang menjalani musim yang terbilang buruk. Mereka memang berhasil meraih trofi Piala FA, namun di ajang Premier League, The Blues tak hanya gagal pertahankan trofi, tapi juga tak mampu menembus babak empat besar klasemen akhir Premier League yang membuat mereka absen di ajang Liga Champions Eropa musim ini.

Kegagalan tersebut juga yang membuat pelatih Antonio Conte dipecat dari Kursi Manajer, dan digantikan oleh Maurizio Sarri. Dibawah arahan mantan pelatih Napoli, Chesea terlihat lebih meyakinkan, dimana mereka berhasil mengemas tak kurang dari empat kemenangan dari empat pertandingan pertama Liga Primer Inggris musim ini. Catatan ciamik tersebut membuat The Blues disebut-sebut sebagai Favorit juara.

Namun, manajer asal Italia tak sependapat dengan anggapan tersebut, dan menilai bahwa Manchester City dan Liverpool adalah dua tim yang bisa dianggap sebagai favorit juara musim ini.

“Untuk saat ini saya hanya melihat Manchester City dan Liverpool [jadi favorit juara Liga Primer Inggris]. Ya, setidaknya untuk saat ini. Kami butuh melangkah sekali lagi untuk bisa berada di level yang sama dengan mereka. Saya pikir [terlalu cepat] untuk menyebut kami favorit juara dan saya berharap untuk tidak [disebut sebagai favorit].”

“Kami harus terus berkembang. Saya merasa kami bukan tim yang bagus ketika berbicara fase pertahanan, tapi saya juga merasa bahwa kami bisa terus berkembang lebih baik,” ujar Sarri, seperti dikutip Daily Mail.