Max Allegri Akui Layak Diusir Wasit

Tak hanya kekalahan yang ditelan Juventus dalam pertandingan melawan Atalanta kemarin, tapi pelatih mereka, Massimilliano Allegri juga mendapat pengusiran dari wasit yang memimpin pertandingan akibat protes keras dalam laga tersebut. Namun berbicara selepas pertandingan, mantan manajer AC Milan itu mengaku bahwa dia memang layak diusir.Max Allegri Akui Layak Diusir Wasit

Sebagaimana diketahui, Juventus bertandang ke markas Atalanta dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Coppa Italia musim ini beberapa waktu lalu. Pada pertandingan tersebut, Juventus sebenarnya diunggulkan menang, namun justru mereka telan kekalahan mengejutkan dengan skor telak 0-3. Dua gol dalam partai itu tercipta di babak pertama, dan setelah gol kedua oleh Duvan Zapata terjadi, pelatih Juve, Max Allegri mengajukan protes keras kepada wasit yang memimpin laga.

Tak pelak, protes itu akhirnya berbuah kartu merah dari wasit yang menyebabkan sang manajer tidak bisa menemani tim asuhannya di sepanjang babak kedua. Bicara selepas pertandingan terkait dengan pengusiran ini, Allegri sendiri mengaku bahwa dia memang layak diusir oleh wasit. Tak hanya itu, mantan pelatih AC Milan juga melayangkan sanjungan kepada Atalanta, dan menyebut tim arahan Gian Piero Gasperini memang layak melaju ke babak berikutnya.

“Mereka memang tepat mengusir saya, karena pada waktu itu saya kehilangan kesabaran. Hasil ini mengudara untuk sementara waktu, terus terang saja. Kami punya beberapa pemain kembali dari cedera, sedangkan beberapa lainnya bergantian cedera. Anda bisa pulih dari situasi negatif satu atau dua pertandingan, tapi pada akhirnya Anda juga akan kalah. Tidak perlu ada yang didramatisir, hanya sekadar hari yang buruk. Atalanta memang sepenuhnya layak melaju dan punya semangat yang memang lebih banyak.” ungkap sang pelatih kepada Rai Sport.