Mbappe Menangkan Trofi Pemain Muda Terbaik 2018

Bintang muda Paris Saint-Germain dan tim Nasional Prancis, Kylian Mbappe, berhasil menggondol pulang satu penghargaan bergengsi dari malam gala ballon d’Or yang digelar senin malam kemarin (03/12) waktu setempat. Ya, pemain muda terbaik Piala dunia 2018 tersebut memenangkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik dunia versi France Football, atau yang dikenal dengan istilah Trophee Kopa 2018.

Mbappe Menangkan Trofi Pemain Muda Terbaik 2018

Kylian Mbappe, 19 tahun, memang sudah banyak diperbincangkan publik sejak kemunculannya bersama dengan AS Monaco di musim 2016/17, dimana dia mengantarkan klub tersebut mengakhiri dominasi PSG dalam perburuan trofi Ligue 1 Prancis. Yang bersangkutan kemudian direkrut PSG pada musim panas tahun 2017 kemarin, dan berhasil antarkan Les Parisiens merebut kembali trofi tersebut. Tak hanya itu, Mbappe juga sukses membawa tim Nasional Prancis memenangkan trofi Piala Dunia 2018 dengan mengoleksi empat gol sepanjang kompetisi tersebut.

Wajar jika kemudian yang bersangkutan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik pada ajang di Rusia kemarin, dan kembali memenangkan penghargaan serupa dari France Football pada malam gala Ballon d’Or, senin kemarin (03/12) waktu setempat.

Adapun Mbappe merengkuh titel pribadi ini dengan mengalahkan sosok-sosok potensial macam pilar Liverpool Trent Alexander-Arnold, Christian Pulisic-nya Borussia Dortmund dan penggawa Roma Justin Kluivert. Yang bersangkutan mengaku sangat bangga atas keberhasilannya memenangkan penghargaan ini, berada diantara nama-nama besar yang berdiri di atas podium.

“Saya sangat bahagia menerima penghargaan ini, sungguh jadi kehormatan besar berada di antaran kalian semua, saya melihat ada banyak nama-nama besar sepakbola di sini. Penghargaan ini berkat setahun yang luar biasa, saya berterima kasih kepada rekan-rekan saya di klub dan timnas. Saya tidak akan lupa dengan petualangan di Piala Dunia.” ujar Mbappe sesaat setelah menerima penghargaan.