Menang Atas Chelsea, City Layak Jadi Juara

Manchester City gagal bertahan di puncak klasemen setelah Liverpool berhasil meraih kemenangan telak atas Bournemouth, namun bukan berarti sang juara bertahan tidak bisa kembali mengambil alih tahta klasemen . Bahkan, pelatih Pep Guardiola yakin jika berhasil meraih kemenangan atas Chelsea, tim asuhanya layak dianggap sebagai kandidat juara di akhir musim nanti.

Menang Atas Chelsea, City Layak Jadi Juara

Sebagaimana diketahui, persaingan di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini memang melibatkan dua tim saja, tak lain Manchester City dan Liverpool. Tim Arahan Jurgen Klopp sempat memimpin klasemen dalam waktu yang cukup lama, menyusul fakta bahwa mereka hanya telan satu kekalahan saja sepanjang kompetisi Premier League sejauh ini.

Posisi puncak klasemen sementara sempat diambil alih Manchester City, menyusul kemenangan 2-0 yang diraih Citizen atas Everton, tapi Liverpool kembali mengambil alih singgasana klasemen pasca kemenangan yang diraih Tim Marseyside atas Bournemouth. Kini, Manchester City berada di peringkat ke-2 pada klasemen sementara, tertinggal tiga poin dari Liverpool. Namun hal tersebut tak lantas mengurangi optimisme pelatih Pep Guardiola terkait peluang timnya untuk mempertahankan gelar juara di akhir musim nanti.

Bahkan, mantan pelatih Barcelona tersebut yakin jika berhasil meraih kemenangan atas Chelsea pekan ini, timnya layak dianggap sebagai kandidat juara.

“Saya sudah tahu dalam lima atau enam tahun terakhir, juara bertahan tak bernasib baik dalam tahun berikutnya, semuanya keluar dari persaingan dan tidak memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Premier. Namun, kami ada di sana. Itulah yang paling saya sukai musim ini. ”

“Dalam dua musim terakhir, Leicester dan Chelsea tidak memiliki peluang, tetapi kami ada di puncak. Itulah yang paling saya sukai, tetapi kami ingin berada di sana sampai akhir. Jika kami menang melawan Chelsea, itu akan membantu kami, dan saya yakin kami akan berjuang untuk menjadi juara lagi.,” Kata manajer asal Spanyol tersebut kepada reporter.