Menang Atas Mol Vidi, Sarri Justru Kritik Mental Pemainnya

Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Mol Vidi dalam pertandingan pekan kedua fase Group Liga Europa musim ini dengan skor akhir tipis 1-0. Meski sukses mengamankan tiga poin pada akhirnya, namun pelatih Mauruzio Sarri tak serta Erta merasa puas. Bahkan, mantan pelatih Napoli itu mengkritisi mental para pemainnya sepanjang pertandingan.

Menang Atas Mol Vidi, Sarri Justru Kritik Mental Pemainnya

Sebagaimana diketahui, Chelsea memang menjamu Mol Vidi pada Matchdays ke-2 fase Grup Liga Europa musim ini. Bermain di Stamford Bridge, tentu saja tuan rumah Chelsea lebih diunggulkan meraih kemenangan, apalagi di atas kertas juga mereka jauh di atas Mol Vidi. Namun faktanya, Chelsea yang turun dengan sebagian besar pemain lapis dua cukup kesulitan untuk mencetak gol.

Sampai akhirnya pada menit-menit akhir pertandingan, striker Spanyol, Alvaro Morata berhasil mencetak gol yang sekaligus membawa Chelsea menang dengan skor tipis 1-0. Memang, kemenangan tipis 1-0 sudah cukup bagi Chelsea untuk mengamankan tiga poin dan memuncakki klasemen sementara, tapi pelatih Mauruzio Sarri justru mengkritisi mentalitas para pemainnya.

“Ini berjalan begitu sulit, karena sebenarnya kami punya banyak peluang di babak pertama. Namun kegagalan menghasilkan gol, membuat segalanya sulit. Saya juga tak berpikir kami bermain baik di partai ini. Kami memang memiliki fase ofensif yang bagus dan memiliki banyak kesempatan mencetak gol, tapi kami terlalu sering kehilangan bola.”

“Kami bermain setiap tiga hari, jadi kami wajib memiliki mentalitas yang hebat. Akan menjadi sebuah keriskanan, ketika Anda menyambut sebuah laga dalam situasi seperti ini, tanpa miliki mental kuat dan energi. Sangat penting mendapat hasil positif dalam periode saat ini, tapi segala sesuatunya tidak akan berjalan mudah. Meski begitu, saya tetap bahagia dengan skuat yang saya miliki untuk dirotasi,” ujar Sarri, seperti dikutip The Sun.