Menang di Markas PSV, Luciano Spalletti Sanjung Icardi

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengaku sangat senang dengan kemenangan dramatis yang diraih tim asuhannya dalam pertandingan fase grup Liga Champions Eropa akhir pekan kemarin melawan PSV Eindhoven. Secara khusus , mantan pelatih AS Roma itu melayangkan sanjungan kepada Striker Mauro Icardi yang menurunya punya karakteristik yang akurat.

Menang di Markas PSV, Luciano Spalletti Sanjung Icardi

Sebagaimana diketahui, Inter Milan memang berhadapan dengan PSV Eindhoven dalam lanjutan Matchdays ke-2 fase Group Liga Champions Eropa. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Luciano Spalletti pada awalnya kesulitan untuk menerobos pertahanan tuan rumah. Mereka bahkan kebobolan lebih dulu lewat gol yang dicetak Pablo Rosario di menit ke-27.

Radja Nainggolan kemudian mampu menyamakan kedudukan jelang jeda babak pertama. Di babak kedua, baik tim tuan rumah maupun tim tamu saling tukar serangan. Pada akhirnya Inter Milan yang berhasil meraih kemenangan berkat gol heroik Mauro Icardi di menit ke-60. Kemenangan 2-1 diraih Inter Milan atas Tuan Rumah membuat mereka duduk di puncak klasemen sementara bersama dengan Barcelona, dengan enam poin dikumpulkan.

Selepas pertandingan, pelatih Inter Milan Luciano Spalletti kemudian memberikan sanjungan khusus kepada striker andalannya, Mauro Icardi. Menurutnya, Icardi yang jadi pahlawan dalam pertandingan tersebut punya kemampuan yang sempurna sebagai seorang striker.

“Mauro memiliki beberapa karakteristik akurat. Dia tidak memiliki kelemahan dalam penyelesaian akhir, dia sempurna. Beberapa waktu, seperti saat babak kedua, dia harus lebih fokus untuk turun dan membantu lini tengah, sebagaimana yang dia lakukan jelang pertandingan berakhir.”

“Ketika dia ingin, dia tahu bagaimana cara untuk tampak lebih tinggi dan lebih kuat dari biasanya. Dia harus melakukan itu lebih sering. Plus, tentu saja, dia seorang hewan di dalam kotak penalti.” ujar Spalletti.