Menang Dramatis atas Udinese, Gattuso Emosional

AC Milan berhasil mempertahankan posisi mereka di peringkat ke-4 pada klasemen sementara Serie A Italia setelah mengemas kemenangan tipis 1-0 atas Udinese dalam lanjutan Serie A Italia dinihari WIB tadi (05/11) waktu setempat. Adalah gol telat dari Alessio Romagnoli yang membawa Rossoneri memungut tiga poin dalam laga kemarin, dan terkait kemenangan dramatis ini, pelatih gennaro Gattuso mengaku emosional.

Menang Dramatis atas Udinese, Gattuso Emosional

Setelah sukses menang atas Genoa tengah pekan kemarin, Milan memang langsung tancap gas berhadapan dengan salah satu tim papan tengah kuat Italia, Udinese. Bermain di San Siro, sebenarnya AC Milan memang sudah diunggulkan sejak awal, tapi faktanya beberapa pemain utama mereka memang mengalami cedera sehingga tidak bisa tampil dalam pertandingan tersebut.

Akibatnya, Rossoneri kesulitan untuk menerobos pertahanan Udinese, bahkan mereka sempat beberapa kali hampir saja kecolongan dari situasi bola mati. Untungnya ada Alessio Romagnoli yang kemudian mencetak gol penentu kemenangan bagi Milan di menit-menit akhir pertandingan. Alhasil Milan mengamankan tiga poin dalam laga tersebut dengan cara yang cukup dramatis, dan pelatih gennaro Gattuso yang sempat diusir dari pertandingan karena menginvasi hakim garis mengaku emosional dengan kemenangan ini.

“Kami menderita, kami tiba dengan banyak pemain yang cedera, tapi saya rasa kami layak meraih kemenangan ini. Udinese merupakan tim yang bermain secara fisik, agresif dan juga berbahaya dalam skema bola mati. Saya suka dengan performa dan sikap yang kami tunjukkan di laga ini.”

“Kami harus terus bertarung dan berusaha mengambil poin di manapun kami bermain. Kemenangan ini membuat bola tak terasa seberat 100 kilogram lagi, juga beban di pundak kami mulai lepas karena tekanan berkurang.” seru Gattuso selepas pertandingan, seperti dikutip Sky Sports Italia.