Menang Tipis atas Brighton, Klopp Tetap Puas

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengucap penuh syukur atas kemenangan yang berhasil diraih tim asuhannya dalam pertandingan lanjutan Premier League matchdays ke-22 akhir pekan kemarin. Meski hanya gol tunggal Mohamed Salah lewat titik putih penalti yang berhasil dicetak Liverpool sepanjang laga, tapi pelatih asal Jerman menatapnya sebagai kemenangan yang amat krusial.

Menang Tipis atas Brighton, Klopp Tetap Puas

Sebagaimana diketahui, Liverpool bertandang ke The American Express Community Stadium dalam lanjutan Premier League Matchdays ke-22 akhir pekan kemarin, Minggu (13/01) waktu setempat melawan tuan rumah Brighton and Hove Albion. Dalam pertandingan tersebut, Liverpool yang sejak awal memang diunggulkan meraih kemenangan terlihat kesulitan mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Pada akhirnya, Mohamed Salah berhasil mencetak gol lewat titik putih penalti ketika dijatuhkan pemain tuan rumah dalam kotak terlarang. Pemain timnas Mesir itu berhasil mengeksekusi penalti, dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 keunggulan Tim Marseyside. Skor 1-0 bertahan sampai laga usai, memastikan tiga poin bagi skuat arahan Jurgen Klopp.

Sebenarnya, performa Liverpool dalam pertandingan tersebut tidak sebagus pertandingan-pertandingan sebelumnya ketika mereka meraih kemenangan-kemenangan besar. Namun begitu, pelatih Jurgen Klopp tetap puas dengan kemenangan tipis yang diraih tim asuhannya.

“Kemenangan yang sangat sulit, tapi itulah yang terjadi, Ini adalah partai besar. Semua orang tahu betapa sulitnya bermain di kandang Brighton. Anda harus kreatif ketika melawan tim yang sangat baik dan juga terorganisir. Ini adalah performa yang matang dari tim saya.”

“Kami belajar dari babak pertama dan pada babak kedua performa kami jadi lebih baik. Saya suka penampilan seperti itu. Ini bukan opera sepakbola, tapi sebuah lagu yang sangat bagus. Kami harus mememangkan setiap laga. Itulah yang terjadi. Kami adalah Liverpool dan kami harus memenangkan setiap pertandingan. Anda tentu tidak ingin imbang di partai seperti ini,” demikian ujar Klopp, seperti dikutip Sky Sports.