Menangi Derby Madrid, Bukti Madrid Bisa Juara La Liga

Selepas meraih kemenangan atas tim rival, Atletico Madrid, Real Madrid berhasil mengambil alih posisi runner up pada klasemen sementara La Liga Spanyol saat ini. Memang, Barcelona masih cukup jauh dari jangkauan namun demikian Bek Sergio Ramos menegaskan bahwa Los Blancos masih bisa mengejar tahta klasemen sebelum kampanye berakhir.Menangi Derby Madrid, Bukti Madrid Bisa Juara La Liga

Real Madrid bertandang ke Estadio Wanda Metropolitano untuk menghadapi tuan rumah sekaligus rival sekota mereka, Atletico Madrid. Bermain di markas klub rival tak pernah mudah bagi Los Blancos, apalagi di atas kertas skuat arahan Diego Simeone memang tampil sedikit lebih baik. Namun dibawah arahan manajer Santiago Solari, Real Madrid memperlihatkan Determinasi yang tinggi dan meraih kemenangan telak 3-1 atas Tim Tuan Rumah.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid yang awalnya diragukan bisa bersaing dalam perburuan gelar juara kini mengklaim peringkat ke-2 pada klasemen sementara. Namun begitu, Barcelona yang berada di puncak saat ini masih terpaut enam poin dari jangkauan, dan raksasa Catalan belum memainkan Jornada ke-23 melawan Athletic Bilbao. Meski begitu, bek sekaligus Kapten Real madrid, Sergio Ramos menegaskan bahwa timnya masih berpeluang keluar sebagai juara di akhir musim nanti.

“Gelar liga masih diperebutkan. Masih ada banyak poin yang bisa diraih dan kami memiliki harapan itu [untuk juara]. Kami akan bertarung demi gelar juara liga dan membuat hidup Barcelona sulit, walaupun mereka memiliki keunggulan poin yang sangat singifikan dari kami.”

“Hasil atas Ateltico ini sangat pantas, karena kami bermain dengan sangat-sangat bagus. Tidak hanya dalam menyerang, tapi juga ketika harus bertahan. Kami bermain dengan cerdas. Benar bahwa Atletico melancarkan banyak serangan berbahaya, tapi duel berjalan 90 menit dan kami tahu caranya mengontrol laga,” tutur Ramos melalui beIN SPORTS.