Menuru Gabi, Hanya Griezmann Yang Layak Menangkan Ballon d’Or

Mantan Kapten Atletico Madrid, Gabi mengklaim bahwa penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann adalah satu-satunya kandidat yang layak memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini, menyusul keberhasilannya memenangkan sejumlah trofi besar sepanjang tahun 2018 ini. Jika Griezmann tak memenangkan penghargaan tersebut, menurut Gabi ballon d’Or tidak bermakna lagi.

Menuru Gabi, Hanya Griezmann Yang Layak Menangkan Ballon d'Or

Perdebatan tentang siapa yang lebih layak memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini memang sudah bergema sejak musim panas lalu. Gelandang Real Madrid, Luka Modric yang berhasil memenangkan titel liga Champions Eropa bersama Los Blancos dan membawa Kroasia melaju hingga ke final Piala dunia 2018 kemarin telah mengamankan penghargaan pemain terbaik dunia FIFA dan pemain terbaik Erpopa dari UEFA.

Sedangkan untuk penghargaan Ballon d’Or, pihak France Football telah merilis daftar 30 nama pemain yang jadi kandidat pemenangnya. Ada banyak nama yang dianggap layak memenangkan penghargaan prestisius ini, tapi lebih banyak yang menilai penghargaan tersebut harus dimenangkan oleh pemain Prancis yang memenangkan trofi Piala dunia 2018 kemarin. Gabi sendiri tak ragu memilih Griezmann, karena Eks Rekannya di Atletico Madrid tersebut telah memenangkan Piala Dunia, Liga Europa dan Piala Super Eropa sepanjang tahun 2018 ini.

Sebagai contoh, Fabio Cannavaro berhasil memenangkan Ballon d’Or setelah mengantarkan Italia juara dunia di tahun 2006 silam.

“Bila mereka tidak memberikan (Ballon d’Or) kepadanya tahun ini, saya tidak akan memahami alasan apapun. Sebagai contoh, Cannavaro memenangkan Ballon d’Or karena ia menjuarai Piala Dunia dan tidak ada pemain yang menang sebanyak Griezamann di tahun ini,”

“Dia memenangkan Piala Dunia, Supercup, Liga Europa, menjadi yang terbaik di final, dia menang banyak. Saya pikir bila Griezmann tidak menang, Ballon d’Or sudah tak punya makna lagi,” ujar Gabi dalam wawancara bersama Goal.