Menurut Del Piero, Reaksi Cristiano Ronaldo itu Berlebihan

Salah seorang legenda Juventus dan Italia, Alessandro Del Piero turut berkomentar soal sikap lempar ban kapten yang dilakukan Cristiano Ronaldo baru-baru ini. Menurut pandangannya, sikap sang pemain Portugal itu berlebihan.

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Portugal bertandang ke markas Serbia untuk memainkan matchdays ke-2 Group A babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Kedua tim pada akhirnya harus berbagi poin setelah hasil imbang 2-2.

Meski sudah menjadi hasil final, tapi sebenarnya skor bisa saja berubah jadi 2-3 kemenangan Portugal, karena Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol pada masa injury time babak kedua. Sayang sekali gol tersebut kemudian dianulir wasit.

Bermula dari sepakan keras Bintang Juventus yang berhasil melewati garis gawang Serbia sebelum kemudian ditendang keluar oleh seorang bek tim tuan rumah. Wasit Danny Mekkelie yang memimpin pertandingan tersebut menganggap gol Ronaldo tidak sah.

Jelas saja keputusan wasit membuat Ronaldo tampak geram, alhasil diapun mengajukan protes keras kepada hakim garis, tapi yang terjadi mega bintang Juventus malah menerima kartu kuning karenanya.

Kesal dengan keputusan wasit, sang kapten malah keluar meninggalkan pertandingan, padahal laga belum selesai. Tak hanya itu, dia juga melepas ban kapten pada lengannya kemudian membanting itu ke tanah.

Reaksi kesal yang ditunjukkan Ronaldo lantas menuai kritikan dari berbagai pihak, sebagian dari mereka menganggap sikap Ronaldo itu tak pantas dilakukan, mengingat statusnya sebagai kapten tim.

Kritikan yang sama juga dituturkan legenda Juventus, Alessandro Del Piero, dimana menurut dia apa yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo adalah reaksi berlebihan.

“Ini adalah reaksi yang lebay. Ia seharusnya tidak bertindak seperti ini, dengan cara itu,”

“Tidak apa-apa untuk marah, tidak apa-apa untuk membicarakannya dengan wasit, tetapi melempar ban kapten dan terus seperti ini terlalu lebay bagi seseorang yang merupakan kapten tim dan mewakili sosok ikonik seperti dirinya,” tegasnya pada ESPN.

Meski demikian, Del Piero di satu sisi juga sadar kenapa Ronaldo menunjukkan reaksi tersebut.

“Tapi saya juga memahami momen, pentingnya pertandingan dan juga ambisi pribadi yang ia pertaruhkan dalam semua yang ia lakukan,” sambung Del Piero.

DAFTAR SITUS ONLINE JUDI TERBAIK