Menurut Giggs, Solskjaer Sukses Serap Ilmu dari Sir Alex

Salah seorang legenda Manchester United, Ryan Giggs, melayangkan sanjungan kepada Ole Gunnar Solskjaer yang belum genap dua pekan bekerja sebagai pelatih Interim Setan Merah. Menurut Giggs, Solskjaer telah berhasil menyerap ilmu pelatih legendaris klub, Sir Alex Ferguson semasa masih aktif bermain dulu, terutama ketika absen karena cedera.

Menurut Giggs, Solskjaer Sukses Serap Ilmu dari Sir Alex

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang telah resmi mendepak Jose Mourinho dari kursi manajer beberapa waktu lalu, dan kurang dari 24 jam berselang, mereka menunjuk Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi pelatih interim atau pelatih sementara sampai akhir musim nanti. Sejauh ini, sudah dua pertandingan Manchester united yang dipimpin oleh legenda asal Norwegia tersebut, pertama melawan Cardiff City yang dimenangkan lewat skor telak 5-1, kemudian saat menghajar Huddersfield Town lewat skor akhir 3-1.

Dengan dua kemenangan beruntun tersebut, Manchester United dianggap telah berhasil bangkit dari periode sulit mereka di awal musim ini. Sanjungan demi sanjungan pun dilayangkan kepada Solskjaer, termasuk diantaranya dari legenda United, Ryan Giggs. Menurut pria yang juga pernah menjabat sebagai pelatih Interim Setan Merah tersebut, Solskjaer telah berhasil menyerap ilmu dari pelatih legendaris klub, Sir Alex Ferguson, semasa berkarir sebagai pemain dulu.

“Meski semua orang berpikir dia [Solskjaer] adalah sosok yang baik, dia juga punya kualitas dan Anda butuh itu sebagai manajer. Saya selalu percaya dia akan terjun ke dunia manajerial. [Sebagai pemain] dia selalu punya keyakinan dan dia percaya pada kemampuannya.”

“Kini dengan dia yang semakin berpengalaman, dan terutama ketika dia mengalami cedera itu dan absen cukup lama, itu terdokumentasikan dengan cukup baik soal bagaimana dia menyerap ilmu dari apa yang dilakukan Sir Alex.,” kata Giggs kepada MUTV seusai laga kontra Huddersfield.