Messi Sempat Tolak Tawaran Gaji Tinggi Manchester City

Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City, beberapa kali dirumorkan dengan mega bintang Argentina, Lionel Messi terlebih semenjak kursi manajer mereka diduduki mantan pelatih sukses Barcelona Pep Guardiola. Meski pada akhirnya kabar tersebut hanya sekedar rumor belaka, tapi diakui Chairman Manchester City, Khaldoon al Mubarak bahwa pihaknya memang sempat mendambakan Messi.

Messi Sempat Tolak Tawaran Gaji Tinggi Manchester City

Manchester City memang begitu berambisi untuk berkuasa, tak hanya di Premier League, tapi juga di pentas Eropa, dimana setidaknya hal tersebut telah mereka perlihatkan selama beberapa tahun terakhir ini. Ya, Citizen mendatangkan sejumlah pemain bintang untuk memenuhi ambisi mereka tersebut, bahkan juga pelatih sekelas Pep Guardiola didatangkan Manchester City pada musim panas tahun 2016 silam.

Seiring kedatangan Pep Guardiola,bahkan sempat muncul spekulasi terkait dengan ketertarikan Manchester City terhadap mega bintang Argentina, Lionel Messi. Beberapa kali raksasa Premier League tersebut dikaitkan dengan Messi, namun pada akhirnya kabar itu hanya berakhir sebagai rumor belaka.

Meski begitu, Diakui oleh Chairman Manchester City, Khaldoon al Mubarak, bahwa memang benar pihaknya sempat mengupayakan transfer Messi. Bahkan, La Pulga adalah pemain yang paling diinginkan klub dan pernah meminta Pep Guardiola untuk berbicara dengan sang pemain. Tak hanya itu, Manchester City bahkan menawarkan gaji tiga kali lipat lebih besar dari yang ditawarkan Barcelona.

Namun, pada akhirnya Messi sendiri menolak tawaran tersebut,

“Messi. Kami meminta Guardiola untuk berbicara dengannya, kami menawarkan tiga kali lipat gaji yang dia dapat di Barcelona, tetapi dia tidak pernah menerimanya,” kata Al Mubarak seperti dilansir Goal Internasional.

Messi sendiri masih menjadi andalan Barcelona dan tampil sangat cemerlang pada musim ini. Pemain berusia 31 tahun itu sudah mengemas 11 gol dan membuat 5 assist dari 11 pertandingan di semua ajang kompetisi sejauh ini.