Messi Sudah Tahu tak Akan Menang Ballon d’Or Tahun Ini

Ballon d’Or tahun ini jatuh ke tangan gelandang Real Madrid, Luka Modric, sebagaimana pemain Kroasia memenangkan persaingan dengan dua kandidat lainnya, Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann. Sementara itu, Lionel Messi gagal menembus tiga besar untuk pertama kalinya, tapi sebenarnya sejak awal mega bintang Argentina ini sudah memprediksi bahwa dia tidak akan memenangkan penghargaan tersebut.Messi Sudah Tahu tak Akan Menang Ballon d'Or Tahun Ini

Seperti diketahui, Lionel Messi bersama dengan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo memang selalu mendominasi penghargaan tahunan tersebut, setidaknya dalam 10 tahun terakhir. Kedua pemain tersebut masing-masing telah memenangkan lima penghargaan Ballon d’Or. Sayangnya, dominasi tersebut dihentikan Luka Modric pada tahun ini, Cristiano Ronaldo sendiri finish di peringkat ke-2, sedangkan Lionel Messi untuk pertama kalinya gagal menembus tiga besar, bahkan mega bintang Argentina itu hanya finish di peringkat ke-5.

Terkait dengan fakta tersebut, pemain andalan Barcelona ini mengaku sejak awal dia memang sudah tahu bahwa dia tidak akan terlibat dalam persaingan penghargaan tahunan ini.

“Saya mendengar nominasi untuk Ballon d’Or dan saya sudah tahu tak akan terlibat dalam persaingan,” ungkap penyerang berusia 31 tahun tersebut kepada Marca.

Lebih lanjut, Lionel Messi juga menyatakan telah menikmat masa-masa rivalitas dengan Cristiano Ronaldo, dengan hal itu sudah tak bisa berlanjut karena bintang Portugal hijrah dari Madrid je Juventus pada awal kampanye 2018/19.

“Rivalitas dengan Cristiano sangat sehat dan indah bagi para penonton sepakbola,” tukasnya.

Di Awal musim ini, Lionel Messi tampil cukup konsisten bersama dengan Barcelona, yang bersangkutan berhasil mengemas 15 gol dari total 15 pertandingan di ajang La liga Spanyol untuk raksasa catalan. Sedangkan di semua ajang, La Pulga berhasil mengemas 21 gol dari total 20 penampilannya.