Mesut Ozil tegaskan Masih Dukung Penuh Timnas Jerman

Gelandang andalan Arsenal, Mesut Ozil baru-baru ini menggelar sesi tanya-jawab lewat akun twitter pribadinya bersama para penggemar, salah satu pertanyaan yang dijawab eks Pemain Real Madrid tersebut adalah tentang dukungannya kepada timnas Jerman. Ditegaskan Ozil, meskipun dia telah resmi pensiun dengan kesan yang kurang baik, tapi dia tetap mendukung penuh skuat arahan Joachim Low.

Mesut Ozil tegaskan Masih Dukung Penuh Timnas Jerman

Mesut Ozil, 29 tahun, sejatinya memang telah resmi meninggalkan karirnya di panggung Internasional, Terhitung sejak berakhirnya Turnamen piala dunia 2018 kemarin. Alasannya adalah karena Ozil merasa tertekan dan diperlakukan tak adil terkait dengan tersebarnya foto dirinya dengan Presiden Turki, Erdogan yang dianggap sebagai tindakan propaganda oleh media-media Jerman.

Ozil kemudian disalahkan juga atas performa buruk Tim Panser di ajang Piala dunia 2018 kemarn, dan merasa jadi korban Rasisme di Negaranya sendiri. Jelasnya, kesan buruk mewarnai perpisahan sang Burung Hantu dengan Timnas Jerman yang pernah dia antarkan menjuarai turnamen Piala dunia pada tahun 2014 silam.

Namun, Ozil membuat sesi tanya-jawab di akun Twitter-nya pada Rabu (24/10) malam waktu setempat, jelang pertandingan Arsenal kontra tuan rumah Sporting Lisbon di Liga Europa, dan ia menyatakan kalau dirinya tidak memiliki rasa dendam terhadap negara yang sudah diperkuatnya 92 kali.

]”Saya selalu mendukung Tim DFB sejak masa kanak-kanak saya dan saya masih memiliki banyak teman yang bermain untuk tim nasional Jerman. Tentu, saya masih mendukung tim!” Cuit eks Real Madrid tersebut lewat akun twitter pribadinya.

Tim Nasional Jerman sendiri saat ini memang tengah berada dalam situasi yang kurang kondusif. Mereka tak pernah menang dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan menelan enam kekalahan diantaranya.