Mohamed Salah Dianggap Terlalu Mudah Jatuh

Mohamed Salah mungkin merupakan salah satu pemain terbaik di Inggris saat ini, sebagaimana dia berhasil mencatat performa gemilang pada kampanye musim 2017/18 kemarin bersama dengan Liverpool lewat torehan 44 gol di semua ajang. Tapi sosok Salah tetap manusia biasa, ada kekurangannya, dan menurut legenda klub, John Alridge, pemain Mesir tersebut sejatinya mudah terjatuh.

Mohamed Salah Dianggap Terlalu Mudah Jatuh

Mohamed Salah, 26 tahun, bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2017 kemarin dari AS Roma. Awalnya Salah diragukan bisa bersinar bersama dengan Tim Marseyside, pasalnya sebelum ini yang bersangkutan sudah pernah berkarir di Premier League bersama Chelsea, dan karirnya bersama The Blues terbilang tidak sukses. Tapi siapa sangka, Salah justru tampil moncer bersama Liverpool, dia bahkan merebut trofi sepatu emas Premier League dari Harry Kane lewat torehan 33 gol. 11 gol juga dicetak salah pada ajang Liga Champions Eropa yang mengantarkan Liverpool ke babak final kompetisi tahunan tersebut.

Musim ini, Salah kembali jadi andalan pelatih Jurgen Klopp dan yag bersangutan sudah mengemas 16 gol di semua ajang. Kecemerlangan salah tidak perlu diragukan lagi, tapi legenda Liverpool, John Alridge menilai pemain Mesir ini terlalu mudah jatuh, terutama jika dibandingkan dengan striker andalan Liverpool sebelumnya, Luis Suarez.

“Salah terlalu mudah jatuh lawan Crystal Palace [ketika mengincar penalti pada Sabtu]. Dan sekarang ia memiliki masalah. Tapi apakah Mamadou Sakho menyenai betisnya? 100 persen. Ia mengenai betis dengan tulang keringnya dan salah jatuh. Itulah yang para pemain lakukan sekarang ini.”

“Sekarang Salah harus berhati-hati. Semua orang melihatnya. Ini telah terjadi di masa lalu dengan pemain – seperti Luis Suarez – yang mengincar sentuhan dan kemudian jatuh. Salah memang tersentuh. Apakah itu layak penalti? Beberapa wasit akan memberikannya. Memang ada kontak, tapi ya, Salah terlalu mudah jatuh.” kata Aldridge kepada Liverpool Echo.