Moratti Dukung Penuh Kepulangan Mourinho ke Inter Milan

Mantan Presiden Inter Milan, Massimo Morratti, angkat bicara mengenai peluang bekas klubnya untuk merekrut kembali manajer asal Portugal, Jose Mourinho ke San Siro pada musim dingin januari mendatang, atau musim panas nanti. Moratti sangat mendukung kepulangan Mourinho, hanya saja pihak klub masih ingin melihat Luciano Spalletti membuktikan kapasitas dan kualitasnya.

Moratti Dukung Penuh Kepulangan Mourinho ke Inter Milan

Sebagaimana diketahui, Jose Mourinho memang telah resmi berpisah dengan Manchester United pada awal pekan ini. Pelatih asal Portugal tersebut didepak dari kursi manajer oleh Pihak Klub menyusul serangkaian hasil mengecewakan di awal musim ini, terkini saat dikandaskan Liverpool lewat skor telak 1-3 akhir pekan kemarin.

Pemecatan ini praktis memunculkan spekulasi baru, terkait siapa pelatih yang akan ditunjuk Manchester United untuk jadi manajer tetap pada musim panas nanti, dan tentang destinasi baru Jose Mourinho pasca didepak dari Old Trafford. Khusus untuk spekulasi kedua, sudah banyak kabar yang terdengar sejauh ini, dimana Mourinho diklaim punya cukup banyak opsi, termasuk diantaranya opsi kembali ke Inter Milan.

Memang, The Special One punya kenangan manis bersama dengan Raksasa Serie A italia tersebut, dan pernah mengantarkan Nerazzurri memenangkan Treble Winner di tahun 2010 silam. Terkait spekulasi ini, mantan Presiden Inter Milan Massimo Morratti sangat mendukung penuh kembalinya Mourinho ke Old Trafford, tapi di satu sisi dia juga menilai klub masih ingin melihat Spalletti membuktikan kualitasnya.

“Ya, saya sangat menyayanginya. Meski demikian, kami akan memberi waktu bagi Spalletti untuk membuktikan kapasitasnya.” Kata Moratti.

Perihal Diego Simeone, Moratti merasa lebih memilih Mourinho bila dihadapkan pada dua pilihan. Pelatih Atletico Madrid itu merupakan legenda Inter yang kerap kali dihubungkan dengan pintu Meazza.

“Diego Simeone? Saya juga menyayanginya, tetapi Mou adalah sosok yang spesial,” tandas Moratti.