Mourinho Ungkap Alasan Cabut Ban Kapten dari Pogba

Manajer Manchester United, akhirnya angkat bicara mengenai keputusannya mencabut ban kapten dari gelandang Internasional Prancis, Paul Pogba. Dikatakan pelatih asal Portugal, bahwa keputusan tersebut sudah dia bicarakan bersama dengan staffnya, namun Mourinho juga tidak menampik fakta bahwa kritik terbuka yang dilayangkan sang pemain juga merupakan salah satu alasan.

Mourinho Ungkap Alasan Cabut Ban Kapten dari Pogba

Sebagai informasi, Pogba memang sudah dipercaya oleh sang manajer untuk jadi Kapten tim utama Manchester United sejak awal musim ini. Entah mungkin itu adalah cara sang manajer atau klub menutupi adanya konflik antara Jose Mourinho dengan Pogba, tapi yang jelas Pogba terus dijadikan kapten tim utama. Sampai akhirnya muncul video terkait dengan konflik antara kedua pihak.

Akhirnya, pelatih Jose Mourinho memutuskan untuk mencabut ban Kapten dari tangan pemain Prancis itu sejak laga piala liga melawan Derby County tengah pekan kemarin. Tentu saja, keputusan Mourinho tersebut memunculkan pertanyaan, karena seolah mempertegas konflik antara dirinya dengan eks pemain Juventus. Setelah sempat bungkam, akhirnya mantan pelatih Chelsea angkat bicara mengenai keputusannya itu.

“Saya selalu menganalisis pemain sebagai pemain. Ketika seorang pemain merupakan kapten, saya menganalisis sang pemain dari perspektif pemain dan kapten, dan setelah berminggu-minggu melakukan analisis serta bertukar opini dengan staf saya, kami membuat keputusan Paul hanyalah pemain dan bukan kapten,”

“Keputusan sudah dibuat. Saya memberitahu sang pemain dan para pemain lainnya. Ketika saya ditanya setelah laga pada Selasa [vs Derby County], saya mengkonfirmasi keputusan saya dan sekarang saya mengkonfirmasi lagi. Inilah akhir ceritanya,” ungkap Mourinho.

Meski dicabut dari statusnya sebagai kapten, Pogba faktanya tetap jadi andalan Manchester United di lini tengah. Sayangnya, United dikejutkan Derby County dalam pertandingan kemarin lewat drama adu penalti.