Olivier Giroud Bicara Soal Isu Pulang ke Prancis

Striker tim Nasional Prancis, Olivier Giroud sama sekali tak menutup kemungkinan untuk kembali berkarir di Prancis di sisa musim ini, walau secara pribadi dia masih bertekad bertahan di Premier League bersama Chelsea. Namun melihat situasinya saat ini, mantan pemain Montpellier tersebut mengaku akan memikirkan segala kemungkinan yang tersedia.Olivier Giroud Bicara Soal Isu Pulang ke Prancis

Olivier Giroud, 32 tahun, memang pernah sukses berkarir di Prancis dengan mengantarkan Montpellier menjuarai Ligue 1 di tahun 2011, selang setahun kemudian pemain Timnas Prancis ini memutuskan hijrah ke Inggris dengan membela raksasa Premier League, Arsenal. Bersama dengan The Gunners, Giroud memang terbilang cukup sukses, meski dari catatan prestasi Arsenal tidak begitu mentereng.

Pada awal tahun 2018 kemarin, Giroud secara mengejutkan hengkang dari Arsenal dan bergabung dengan salah satu tim rival, Chelsea. Bersama Chelsea, Giroud sejak awal memang diproyeksikan jadi pelapis Alvaro Morata, dimana dia mencatat penampilan yang cukup bagus sepanjang paruh kedua musim 2017/18 kemarin, membantu klub memenangkan gelar Piala FA dibawah arahan Antonio Conte.

Sayang, situasinnya berbeda saat ini dibawah arahan manajer anyar Maurizio Sarri, dimana Giroudd jarang mendapatkan kesempatan bermain. Bahkan, pemain berusia 32 tahun tersebut baru mencatat enam penampilan saja sebagai starter musim ini. Belum lagi, Chelsea baru saja mendatangkan striker Argentina, Gonzalo Higuain yang membuat menit bermain Giroud di Chelsea semakin berkurang.

Tak heran jika kemudian yang bersangkutan dikaitkan dengan klub-klub Prancis seperti Olympique Marseille, dan Olympique Lyon. Nah, terkait dengan isu tersebut, Giroud akhirnya angkat bicara,

“[Olympique] Marseille, Lyon, keduanya adalah klub hebat, saya tak pernah menutup kemungkinan kembali ke Prancis. Saya katakan bahwa prioritas saya adalah bertahan di Liga Primer, itu tetap sama, tapi kita lihat nanti.” ungkap Giroud kepada Canal+.