Ousmane Dembele Dipastikan Absen Dua Pekan

Kemenangan telak 3-1 yang diraih di Camp Nou akhir pekan kemarin atas Leganes harus dibayar mahal raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona, sebagaimana winger andalan mereka, Ousmane Dembele mendapati cedera engkel dalam partai tersebut. Akibat cedera itu, pemain timnas Prancis ini dipastikan absen selama kurang lebih dua pekan ke depan.Ousmane Dembele Dipastikan Absen Dua Pekan

Usai mengamankan tiket ke babak perempat final Copa Del rey, Barcelona menjamu Leganes dalam lanjutan la Liga Spanyol yang telah memasuki Jornada ke-20. Pada pertandingan tersebut, seperti yang sudah diprediksi, juara bertahan la Liga ini berhasil memetik tiga poin lewat kemenangan telak 3-1. Masing-masing gol dicetak oleh Ousmane Dembele, Luis Suarez dan Lionel Messi. Tentu saja, berkat kemenangan ini, Raksasa Catalan kian mantap di puncak klasemen sementara.

Namun demikian, kemenangan tersebut di satu sisi juga harus dibayar mahal dengan cederanya salah seorang pemain andalan mereka, Ousmane Dembele. Ya, Winger Internasional Prancis yang mencetak gol pembuka dalam partai tersebut mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada awal babak kedua.

Hasil tes mengonfirmasikan engkel kiri Dembele terkilir, membuatnya mesti beristirahat selama 15 hari. Ini artinya Dembele bakal melewatkan empat pertandingan Barcelona, yaitu dua leg melawan Sevilla di perrempat-final Copa del Rey, plus sepasang duel La Liga Spanyol kontra Girona dan Valencia. Adapun, mantan pemain Borussia Dortmund ini diprediksi baru bisa kembali pada pertandingan Athletic Bilbao di Estadio San Mames awal Februari mendatang.

Dembele menambah daftar cedera Barca yang sebelumnya telah dihiasi nama Rafinha Alcantara dan Samuel Umtiti. Keduanya menderita cedera lutut.

Adapun Barcelona saat ini memuncakki klasemen sementara La Liga Spanyol berkat keunggulan lima poin atas rival terdekat mereka, Atletico Madrid.