Paris Saint-Germain Pastikan Areola Jadi Kiper Utama Musim Ini

Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel telah membuat keputusan yang cukup mengejutkan terkait pilihan penjaga gawang utama timnya musim ini. Setelah menurunkan Buffon sebagai starter di tiga pertandingan pertama, manajer asal Jerman justru lebih memilih Alphonse Areola untuk jadi kiper utama, sementara legenda Italia hanya jadi pilihan kedua.

Paris Saint-Germain Pastikan Areola Jadi Kiper Utama Musim Ini

Sebagaimana diketahui, Paris Saint-Germain secara mengejutkan mendatangkan kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon pada bursa transfer musim panas tahun ini. Memang faktanya Buffon didatangnkan secara bebas transfer, setelah kontraknya di Juventus telah berakhir pada musim panas kemarin. Namun faktanya, buffon sudah sangat tua, dimana usianya sudah 40 tahun.

Pada awalnya, Paris Saint-Germain diyakini akan menjadikan Buffon sebagai kiper kedua mereka musim ini. Tapi pada faktanya di tiga pertandingan pertama mereka musim ini, Pelatih Thomas Tuchel justru terus menurunkan Buffon sebagai starter, kendati demikian hal tersebut tak lantas membuat sang pemain jadi pilihan utama PSG musim ini, setelah pelatih asal Jerman mengkonfirmasi bahwa pilihannya adalah Alphonse Areola akan Jadi Kiper Utama, sedangkan Buffon jadi kiper kedua klub.

“Ya, saya telah membuat pilihan. Keputusannya memang belum final tetapi saya telah mengatakan kepada Alphonse bahwa dirinya berada di posisi terdepan untuk menjadi nomor 1 di PSG,” ungkap Tuchel, seperti dilansir RMC Sports 1.

“Alphonse berasal dari akademi klub dan PSG adalah segalanya bagi dirinya. Dia benar-benar ingin membuktikan diri di PSG. Ini merupakan situasi yang bagus dan harus dihormati serta dimanfaatkan. Kami harus bangga memiliki pemain seperti ini, kami memerlukan pemain dengan tipe seperti ini. Pemain yang memiliki jiwa PSG yang merepresentasikan klub.

“Kami memiliki situasi yang berbeda dengan Buffon. Dia seorang legenda, seseorang yang diidolakan oleh Alphonse dan sekarang berada disampingnya. Kedua pemain memiliki kepribadian yang sangat kuat dan kami harus bisa menyempurnakan hal itu. Gigi tahu itu begitu juga dengan Alphonse,” terangnya.