Pep Guardiola Akui Liverpool Layak Di Puncak Klasemen

Liverpool memang gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan di ajang Premier League musim ini, menyusul kekalahan pertama yang mereka telan di markas Manchester city, namun faktanya skuat arahan Jurgen Klopp saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Terkait hal ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa Liverpool memang layak berada di puncak.Pep Guardiola Akui Liverpool Layak Di Puncak Klasemen

Sebagaimana diketahui, Liverpool musim ini memang tampil terengginas dibawah arahan Jurgen Klopp. Dengan tambahan sejumlah amunisi anyar pada bursa transfer musim panas kemarin, seperti diantaranya penjaga gawang Alisson Becker, bek Virgil Van Dijk, gelandang Fabinho, dan beberapa nama lainnya, Tim Marseyside ini berhasil tampil konsisten, meraih kemenangan demi kemenangan dan berada di puncak klasemen sementara Liga Primer.

Mereka bahkan sempat mempertahankan rekor tak terkalahkan di sepanjang paruh pertama musim ini, namun rekor tersebut kemudian dipatahkan manchester City pada pertandingan awal tahun ini. Meski demikian, kekalahan tersebut tak lantas membuat Liverpool tergusur dari puncak klasemen sementara. Faktanya, sampai sekarang Liverpool masih duduk di singgasana klasemen dengan keunggulan empat poin atas Manchester City.

Terkait dengan fakta tersebut, pelatih Manchester city, Pep Guardiola, mengakui bahwa memang Liverpool layak berada di puncak klasemen.

“Kami masih harus memainkan banyak pertandingan, tapi yang bisa saya katakan saat ini, untuk Liverpool, dan untuk apa yang mereka lakukan sejauh ini, adalah ucapan selamat. Ketika tim memenangkan pertandingan sebanyak itu, dan menang dengan cara itu, itu terjadi bukan karena mereka beruntung – karena itulah bagi kami ini jadi tantangan besar.” tegas Pep di Sky Sports.

Namun demikian, pelatih Pep Guardiola mengungkapkan bahwa timnya bakal terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari klub rival.

“Anda harus berada di sana [terus mengejar], untuk membuat mereka menyadari di mana kami berada. Inilah yang bisa anda lakukan ketika anda tertinggal. Cara terbaik melakukannya adalah dengan memenangkan pertandingan kami” tandas Pep.