Pep Guardiola Bantah Sukses City Karena Faktor Uang

Pelatih Manchester city, Pep Guardiola, menyangkal anggapan publik belakangan ini yang mengklaim bahwa tim asuhannya meraih sukses karena memang memiliki kekuatan finansial yang melimpah sejak tahun 2008 silam. Menurut pelatih yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munchen itu, sukses City karena orang-orang luar biasa yang bekerja di dalamnya.

Pep Guardiola Bantah Sukses City Karena Faktor Uang

Memang harus diakui, Manchester City sejak diambil alih kepemilikannya oleh Khaldoon al Mubarak pada tahun 2008 silam, langsung berkembang pesat jadi salah satu tim terbaik di Eropa. Mereka mendatangkan sejumlah amunisi anyar kelas wahid dan memenangkan titel premier League pertama di musim 2011/12. Kemudian City kembali memenangkan gelar tersebut pada musim 2013/14, dan terakhir mereka memenangkannya lagi pada kampanye musim kemarin dibawah arahan pep Guardiola.

Banyak pihak yang menilai bahwa gelar demi gelar yang diraih City dalam satu dekade terakhir ini tidak lain karena kekuatan finansial mereka yang melimpah. Namun pelatih pep Guardiola menegaskan bahwa dalam tubuh Manchester City memang terdapat banyak orang luar biasa yang bekerja dengna sangat baik selama ini.

“Saat saya di Barcelona dan Jerman, saya selalu mendengar dari para pemain ‘Manchester City punya banyak uang – hanya uang. Saya berada di dalamnya beberapa tahun terakhir, saya bilang tentu saja, seperti banyak klub lainnya di dunia, ada banyak uang di sana,”

“Tetapi ini adalah klub luar biasa dengan orang-orang yang luar biasa pula. Betapa profesionalnya mereka, tidak hanya di departemen kami saja. Itu adalah klub yang luar biasa profesional dan mereka mencoba melakukannya dengan cara yang tepat,” ujar Guardiola dikutip dari Sky Sport.

Adapun pada awal musim ini, city mencatat performa yang apik di ajang Premier League, dengan mengemas 9 kemenangan dari 11 laga yang telah berlangsung dan duduk di peringkat puncak pada klasemen sementara.