Pep Guardiola Enggan Komentari Kritik Valverde

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sempat melayangkan kritik dan kecaman kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola terkait dengan cara pendekatan yang dilakukan juru taktik asal Spanyol tersebut terhadap Frenkie De Jong, sebelum pemuda asal Belanda merapat ke Camp Nou. Saat ditanya perihal kritik dari valverde tersebut, Pep sendiri memilih bungkam.

Pep Guardiola Enggan Komentari Kritik Valverde

Seperti diketahui, Barcelona baru saja mengkonfirmasi keberhasilan mereka menggaet bintang muda Belanda, Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam lewat kocek tak kurang dari 86 Juta euro. Sebelum merapat ke camp Nou, memang De Jong sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk diantaranya juara bertahan Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain dan juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City.

Barcelona pada akhirnya memang memenangkan perburuan pemain berusia 21 tahun tersebut, tapi apa yang diungkapkan De Jong setelahnya membuat pelatih Ernesto Valverde melayangkan kritik kepada Pep Guardiola. Menurut mantan pelatih Athletic Bilbao ini, Guardiola melakukan pendekatan yang tidak etis, sehingga nyaris saja menggagalkan usaha barcelona untuk menggaet de Jong. Namun ketika diminta tanggapan mengenai kritik tersebut, Guardiola memilih bungkam, apalagi karena faktanya saat ini de Jong sudah resmi jadi pemain Barcelona, mantan klub arahannya.

“Tidak ada jawaban, Tidak ada jawaban untuk itu, ia teman saya, jadi tidak masalah. De Jong bakal menjadi pemain Barcelona. Ini usai. Saya tidak mau membicarakan ini; ini sudah usai. Ia bukan pemain kami, bukan urusan kami, kami fokus pada laga Newcastle.”

“Pertama, saya tidak terlibat dalam negosiasi. Saya memberikan opini saya dan kami melakukan yang terbaik dan saya puas. Klub bekerja luar biasa dan kadang mereka datang, kadang tidak, ini sama sekali bukan masalah. Semua klub besar kadang memutuskan dengan pemain dan kenyataannya begitu, kadang ini mustahil. Kami memiliki pemain yan cukup untuk main [pada Selasa].” tegas mantan pelatih Barcelona itu.