Pep Guardiola Sanjung Pengaruh De Bruyne Pasca Cedera

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melayangkan sanjungan kepada winger andalannya, Kevin De Bruyne, yang baru saja kembali bermain pasca menepi selama beberapa pekan terakhir karena cedera. Menurutnya, pemain Tim Nasional Belgia itu telah membawa pengaruh yang cukup bagus bagi timnya selepas kembali dari cedera.Pep Guardiola Sanjung Pengaruh De Bruyne Pasca Cedera

Sebagaimana diketahui, Kevin De Bruyne memang baru mencatatkan beberapa laga saja di sepanjang musim ini akibat cedera. Pertama, mantan pemain Chelsea itu mengalami cedera di awal musim , saat baru akan kembali dari rehat pasca Piala Dunia 2018. Tiga bulan berlalu, De Bruyne pulih dari cedera , dan siap bermain, namun hanya selang tiga pekan setelah pulih, yang bersangkutan kembali menepi karena cedera otot.

Saat pergantian tahun kemarin, De Bruyne akhirnya kembali bermain, dia bahkan baru saja berhasil mengantarkan Citizen meraih kemenangan dalam pertandingan Piala FA melawan Rotherdam United dengan skor akhir 7-0. Memang, dalam partai tersebut, De Bruyne gagal mencetak gol, hanya saja yang bersangkutan berkontribusi cukup banyak untuk membawa Citizen meraih kemenangan.

Bahkan, selepas pertandingan tersebut, De bruyne mendapat sanjungan dari manajer Pep Guardiola. Menurut sang juru taktik, mantan pemain Chelsea itu membawa pengaruh besar sejak kembali dari cedera.

“Kami berbicara dengan De Bruyne kemarin agar bermain selama 65 atau 70 menit untuk mendapat ritme bermain usai pulih dari cederanya. De Bruyne bermain luar biasa, menciptakan banyak peluang dan memiliki visi bermain yang tidak bisa dilihat orang lain. Semoga di bagian akhir musim ini dia akan membantu kami karena kami membutuhkan kontribusinya.”

“Musim lalu kami juara dengan 100 poin akan mustahil tanpa De Bruyne. Meraih 50 poin di EPL dalam setengah musim sungguh luar biasa. “ Demikian ujar Pep di laman resmi klubnya.