Pep Guardiola Sudah Impikan Premier League Sejak Lama

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan perasaan senang dan luar biasa karena bisa menangani klub Premier League, pasalnya sejak lama dia sudah memimpikan kesempatan berkarir di Liga primer Inggris sebagai pelatih. Meski diakui sebagai pelatih jempolan, tapi mantan pelatih Barcelona ini merasa perjalanan karirnya ini terbilang beruntung.

Pep Guardiola Sudah Impikan Premier League Sejak Lama

Setelah sebelumnya sukses di tahun-tahun debutnya sebagai pelatih sepakbola bersama Barcelona, Pep Guardiola kemudian melanjutkan karirnya di Jerman dengan menangani Bayern Munchen. Dia kemudian mengantarkan raksasa Jerman tersebut memenangi tiga titel Bundesliga dan beberapa trofi domestik lainnya sebelum kontraknya berakhir pada musim panas tahun 2016 lalu.

Pep lantas memilih hijrah ke premier League setelah itu, dengan menerima pinangan dari klub Manchester, Manchester city. Sempat gagal mempersembahkan gelar juara di musim pertamanya, pep kemudian mengantarkan Manchester City juarai Premier League pada kampanye musim kemarin. Diapun diganjar penghargaann pelatih terbaik premier League oleh FWA (football writers association).

Dalam pidato singkatnya, pep merasa beruntung karena bisa berkarir sebagai pelatih di ajang Liga Primer, kesempatan yang sudah dia impikan sejak lama.

“Saya beruntung berada di sini di negara Anda, di Inggris. Luar biasa, itu adalah mimpi dari seorang anak kecil untuk seorang manajer muda untuk datang ke sini ke negara Anda dan menjadi manajer di sini,” kata Guardiola seperti dilansir Goal International.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, Saya ingin berbagi, tentu saja, penghargaan ini dengan seluruh keluarga Manchester City karena saya tahu itu keluarga sejati. Saya tahu orang-orang mengatakan kita punya banyak uang, itu benar, namun demikian (saya memilih kemari) karena adanya orang-orang yang luar biasa yang bekerja dengan saya dan saya adalah orang yang beruntung berada di sini. Terima kasih banyak untuk membuat saya merasa di rumah di negara Anda di sini dan di Manchester.” imbuhnya.