Pep sebut Performa City Musim ini Lebih Baik Dari Musim Lalu

Dua kekalahan dalam tiga pekan terakhir tak lantas membuat pelatih Pep Guardiola kecewa akan penampilan para pemainnya, bahkan menurut pelatih asal Spanyol, Manchester City justru tampil lebih baik dibandingkan penampilan mereka musim kemarin, saat timnya berhasil mengklaim gelar Liga Primer inggris lewat raihan 100 poin.

Pep sebut Performa City Musim ini Lebih Baik Dari Musim Lalu

Manchester City memang dianggap sebagai tim paling favorit untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini, selain karena fakta bahwa mereka adalah juara bertahan kompetisi, Citizen juga mencatatkan performa yang bagus di awal musim ini, bahkan sempat mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara dalam waktu yang cukup lama, sampai akhirnya tergusur oleh Liverpool akibat dua kekalahan yang ditelan dalam tiga pekan terakhir Premier League.

Ya, Manchester City gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di matchdays ke-18 ini, dimana sudah dua kekalahan ditelan skuat arahan Pep Guardiola, yang mana dua kekalahan tersebut membuat Citizen kini tertinggal di posisi ke-2 dengan empat poin yang memisah dengan Liverpool selaku pemuncak klasemen.

Memang, dua kekalahan itu mengecewakan bagi Manchester City, tapi faktanya pelath Pep Guardiola sama sekali tidak kecewa dengan penampilan para pemainnya yang dinilai lebih baik dibandingkan musim kemarin.

“Dalam detail-detail kecil kami lebih baik dari musim lalu, ini normal karena kami memiliki lebih banyak waktu bersama-sama. Proses kami, build-up kami, pressing tinggi kami, kami bisa menggunakan pergerakan-pergerakan berbeda, kami memiliki lebih banyak alternatif untuk transisi bertahan ke menyerang, dan kami lebih solid saat bertahan lebih dalam.” ucap Guardiola kepada Sky Sports.

City akan melanjutkan kampanye dengan bertamu ke Leicester City pada laga Boxing Day, Rabu (26/12) esok. Sementara, Liverpool pada waktu berbarengan akan menjamu Newcastle United.