Pires Yakin Thierry Henry Sukses Jadi Pelatih Monaco

Thierry Henry akan memulai debutnya sebagai pelatih sepakbola dengan menukangi AS Monaco. Dengan fakta bahwa ini yang pertama kali bagi legenda prancis menjalani peranan tersebut, tentu saja banyak keraguan, namun eks Rekannya di Arsenal dan Prancis, Robert Pires, yakin Henry bisa sukses di AS Monaco dengan segala pengalaman yang sudah dia cicipi sepanjang karir.

Pires Yakin Thierry Henry Sukses Jadi Pelatih Monaco

Sebagaimana diketahui, AS Monaco memang telah mengumumkan bahwa mereka resmi berpisah dengan Leonardo Jardim, menyusul sejumlah hasil mengecewakan di awal musim ini. Tak lama berselang, raksasa Ligue 1 Prancis tersebut mengumumkan keberhasilan mereka menggaet Legenda Arsenal, Thierry Henry untuk menjadi suksesor Jardim.

Bagi Henry sendiri ini adalah debutnya menjadi pelatih sepakbola di level professional, sebelumnya dia pernah bekerja sebagai pelatih akademi Arsenal dan juga menjadi Assisten Roberto Martinez di Tim nasional Belgia. Minimnya pengalaman Henry tak lantas membuat Robert Pires ragu dengan nasib eks rekannya itu. Dia yakin, dengan pengalamannya bekerja dengan sejumlah pelatih top , Henry bisa sukses dalam karirnya sebagai pelatih.

“Ini pertanyaan sulit karena ini hal baru bagi Titi. Tidak ada yang tahu, bahkan dirinya sendiri, apa yang dia bisa lakukan sebagai manajer. Dengan Thierry, Anda membutuhkan semangat, ini hal penting baginya. Dia harus berbicara dengan pemain tentang taktik di atas lapangan.”

“Penting dia telah belajar banyak dari Roberto Martinez (pelatih timnas Belgia) dan ketika dia terbiasa bermain di Arsenal (di bawah Arsene Wenger) dan Barcelona dengan Pep Guardiola, ia belajar banyak tentang ini. Sepenuhnya hal berbeda menjadi pemain dan manajer. Ini bukan pekerjaan yang sama. Dia bisa meraih sukses karena Titi mencintai sepakbola. Dia mengetahui segalanya tentang sepakbola, tim dan pemain. Saya sangat optimistis untuk (masa depan) Titi.” ujar Pires.