Pochettino Tegaskan Tak Pernah Ragukan Harry Kane

Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur ini mengaku sama sekali tak pernah meragukan kapasitas yang dimiliki oleh seorang Harry Kane. Meskipun pemain Timnas Inggris itu melewatkan 10 laga tanpa gol sekalipun, sang juru taktik tetap percaya, karena Kane memang pemain yang punya kualitas bagus.

Pochettino Tegaskan Tak Pernah Ragukan Harry Kane

Publik memang sempat meragukan musim Harry Kane akan berjalan dengan baik setelah yang bersangkutan melewatkan lima pertandingan tanpa mencetak satu gol pun di semua ajang. Wajar saja, mengingat dalam tiga musim terakhir ini, Striker Tim Nasional Inggris tersebut selalu mampu mencetak banyak gol, bahkan dia berhasil memenangkan dua trofi Sepatu Emas Premier League secara beruntun.

Beberapa pihak menilai bahwa Harry Kane telah kehilangan ketajamannya di musim ke-4 bersama dengan Tottenham Hotspur. Namun akhirnya segala keraguan publik mereda setelah pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak gol dalam pertandingan melawan Brighton and Hove Albion akhir pekan kemarin. Kane sukses mencetak gol melalui titik putih penalti, membuat timnya menang 3-0 atas tim tamu.

Selepas pertandingan, Manajer Mauricio Pochettino turut senang dengan gol Harry Kane, tapi dia menegaskan bahwa sejak awal memang tidak pernah meragukan kualitas dari pemain Tim Nasional Inggris tersebut, terlepas dari kemampuannya dalam mencetak gol.

“Bagi saya Harry selalu menjadi salah satu yang terbaik. Dia salah satu yang terbaik di tim. Saya tidak pernah ragu, Selalu menjadi jaminan memasang dia di lapangan, karena dia sosok pemain yang spesial. Bagi saya dia pemain hebat, bukan karena dia mencetak gol.” ujar Pochettino.

Kane sendiri sejauh ini sudah mengemas tiga gol dari tujuh pertandingan yang telah berlangsung di semua ajang. Catatan ini masih dianggap kurang memuaskan jika dibandingkan dengan catatan tahun-tahun sebelumnya.