Resmi Dipercat AS Monaco, Ini Kata Thierry Henry

AS Monaco telah mengambil keputusan menyusul serangkaian hasil negatif yang mereka dapatkan dalam beberapa bulan terakhir ini dengan memecat Thierry Henry dari kursi manajer. Padahal, legenda asal Prancis tersebut belum genap tiga bulan menangani tim utama The Red and White. Walau begitu, Henry sendiri mengaku tetap senang dengan pengalamannya bersama dengan Monaco dan berterima kasih kepada klub karena telah memberinya kesempatan.

Resmi Dipercat AS Monaco, Ini Kata Thierry Henry

Sebagaimana diketahui, Thierry Henry ditunjuk jadi manajer anyar AS Monaco pada Oktober tahun 2018 lalu, menggantikan Leonardo Jardim yang sebelumnya dipecat karena hasil-hasil negatif di awal musim ini. Tentu saja ada harapan baru dibawah arahan Henry, pasalnya yang bersangkutan sebelumnya dikenal sebagai pesepakbola sukses, dan ditambah dengan fakta bahwa dia pernah bekerja sebagai assisten Roberto Martinez di Timnas Belgia.

Sayangnya, dibawah arahan legenda Prancis itu, Monaco hanya mencatat lima kemenangan dalam 20 pertandingan dan telan 11 kekalahan . Catatan buruk ini membuat AS Monaco hanya unggul satu poin atas juru kunci klasemen dan mendekam di posisi 19. Karena catatan buruk ini, akhirnya, AS Monaco sepakat untuk berpisah dengan Thierry Henry. Selepas pemecatan tersebut, legenda Prancis ini mengucapkan terima kasih kepada pihak AS Monaco yang telah memberinya kesempatan untuk meramu taktik.

“Saya secara khusus ingin berterima kasih kepada Vadim Vasilyev dan Michael Emenalo yang memberi saya kesempatan ini, berada di klub semasa saya kanak-kanak, dan tentu untuk fans beserta staf yang memberi saya sambutan hangat selama saya melatih.”

“Saya sangat berharap, suksesor saya sekarang akan membawa AS Monaco menuju kekuatan yang lebih besar lagi dan saya mendoakan mereka sukses di masa yang akan datang, dimulai dengan kemenangan di laga Dijon lalu mengangkat piala [Coupe de la Ligue], dan membawa kami kembali ke kancah Eropa.” Demikian tulis Henry lewat akun twitter pribadinya.