Rio Ferdinand Akui ‘Geli’ Mendengar Kritik Mourinho

Manchester United memang berhasil mengakhiri tren negatif dengan mencatatkan comeback dramatis dalam pertandingan melawan Newcastle United Minggu kemarin (07/10). Tapi selepas laga , pelatih Jose Mourinho mengkritisi penampilan para pemainnya di babak pertama. Soal kritik ini, legenda Rio Ferdinand justru merasa geli mendengarnya.

Rio Ferdinand Akui 'Geli' Mendengar Kritik Mourinho

Seperti diketahui, Manchester United memang menjamu Newcastle United dalam pertandingan matchdays ke-8 Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini. Pada awalnya, publik Old Trafford sempat terbungkam lewat dua gol yang disarangkan skuat arahan Rafael Benitez di babak pertama. Tapi beruntung, Anthony Martial, Juan Mata dan Alexis Sanchez masing-masing mencetak satu gol di babak kedua yang membuat United berbalik unggul 3-2.

Meski pada akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, pelatih Jose Mourinho tampak masih belum puas dengan penampilan para pemainnya. Selepas laga, dia mengkritisi performa para pemain di babak pertama. Mendengar kritikan Mourinho, Ferdinand mengaku geli,

“Saya tidak tahu dari mana berasal istilah ‘kejahatan’ dan ‘buron’. Saya tidak tahu apa yang dia bicarakan. Sebab, jika Anda melihat sesuatu di lapangan, Anda berbicara tentang itu. Dia adalah manajer Manchester United. Manajer Manchester United tak akan luput dari perhatian. Menang, kalah atau imbang. Akan ada pengawasan.”

“Ketika Anda bergabung untuk menjadi manajer Manchester United, Anda tidak datang untuk mengubah semuanya dengan cara Anda sendiri. Terutama jika banyak aspek berjalan keliru. Jika ada masalah, Anda akan berada dalam pengawasan yang intens. Itulah yang akan terjadi dengan pekerjaan ini. ” ujar Ferdinand kepada BT Sport, duduk bersama legenda United lainnya Paul Scholes.

Dengan kemenangan tersebut, Manchester United masih merangkak di klasemen sementara, mereka baru mengumpulkan 13 poin dan berada di peringkat ke-8.