Romelu Lukaku Bantah Lakukan Diving

Striker andalan Manchester United, romelu Lukaku tampil gemilang dalam pertandingan matchdays ke-4 Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin melawan Burnley. Hanya saja, performa apiknya tercoreng aksi diving yang berbuah kartu kuning dari wasit. Tapi pemain tim Nasional Belgia tersebut menegaskan bahwa dia sama sekali tidak melakukan diving.

Romelu Lukaku Bantah Lakukan Diving

Seperti diketahui, Manchester United bertandang ke markas Burnley untuk melakoni laga matchdays ke-4 Premier League musim ini. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Jose Mourinho berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 2-0, dimana Striker andalan Romelu Lukaku tampil gemilang lewat sepasang golnya ke gawang Joe Hart.

Tapi sebenarnya, mantan pemain Chelsea berpeluang mencetak hattrick dalam partai itu lewat peluang emasnya di babak kedua. Ketika itu, Lukaku menerima umpan terobosan dari rekannya, dia berhasil melalui hadangan bek terakhir, bahkan melalui hadangan Joe Hart, tapi sayang ketika akan melepas bola ke gawang, lukaku diganjal pemain Burnley.

Saat itu pemain Belgia terjatuh, tapi alih-alih memberikan penalti, wasit yang memimpin pertandingan justru memberikan kartu kuning kepada sang Striker karena dianggap melakukan Diving. Selepas pertandingan tersebut, Lukaku membantah bahwa dia melakukan diving, dan harusnya bisa mencetak hattrick pertamanya musim ini.

“Saya berharap mencetak hat-trick di babak kedua dan saya pikir, saya harusnya mendapat penalti di insiden terakhir. Saya tidak diving, saya bukan tipe pemain seperti itu,”

“Skor bisa saja lebih banyak dan hasil akhir tidak menceritakan jalannya laga. Kami seharusnya mencetak lebih banyak di babak pertama dan babak kedua, tetapi apa Anda tahu, kami bermain lebih baik daripada musim lalu dan ada perkembangan besar dalam performa kami. Fan ingin melihat hal tersebut, mereka ingin melihat kami mendominasi, mereka ingin melihat kami menciptakan peluang dan gol-gol akan datang.” ujar Lukaku.