Ronaldo Bantah Tinggalkan Real Madrid Karena Kepergian Zidane

Setelah beberapa bulan berlalu, akhirnya mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo membantah kabar yang mengklaim bahwa kepergiannya dari Real Madrid pada musim panas kemarin didasari oleh kepergian manajer Zinedine Zidane dari kursi pelatih. Ada juga yang menganggap bahwa kepergiannya karena pihak klub menolak permintaan kenaikan gaji, namun anggapan ini juga dibantah oleh yang bersangkutan.

Ronaldo Bantah Tinggalkan Real Madrid Karena Kepergian Zidane

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo telah resmi berpisah dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin, setelah sembilan tahun membela Raksasa la Liga Spanyol tersebut. Sebenarnya banyak yang kaget dengan keputusan Ronaldo ini, pasalnya tidak ada sinyal yang diperlihatkan sang pemain, bahkan akhir musim kemarin, dia membantu Real madrid memenangkan trofi Liga Champions Eropa ke-3 secara beruntun.

Beragam spekulasi muncul terkait dengan keputusan Ronaldo, salah satunya adalah karena kepergian Zinedine Zidane, tapi klaim ini dibantah sang pemain.

“Keputusan saya untuk pergi tidak didasarkan pada kepergiannya. Jika itu masalahnya, itu adalah salah satu hal kecil yang membuat saya merasa sedikit lebih baik dalam hal apa yang saya pikirkan tentang situasi di klub,” tegasnya pada France Football.

Lantas, apakah benar klaim lainnya bahwa dia pergi karena permintaan kenaikan gaji yang ditolak klub ? tidak juga, Ronaldo menegaskan dia bisa saja mendapat gaji 10 kali lipat lebih besar jika bergabung dengan klub Tiongkok pada musim panas kemarin.

“Jika itu semua tentang uang, saya akan pindah ke China, di mana saya akan mendapatkan lima kali lebih besar daripada di sini [di Juventus] atau di Real. Saya tidak datang ke Juve untuk mendapatkan uang. Saya mendapatkan yang sama di Madrid, jika tidak lebih. Perbedaannya adalah, di Juve, mereka benar-benar menginginkan saya. Mereka mengatakan itu pada saya dan membuatnya jelas. Mereka menunjukkan itu pada saya,” Tandasnya.