Ronaldo Gabung Juve seperti Maradona Gabung Napoli

Saga Transfer mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo menuju Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin bisa dikatakan jadi salah satu perbincangan heboh di sejumlah media Eropa. Kedatangan Ronaldo dinilai tak hanya menguntungkan Juventus dari Segi Finansial dan Sepakbola, tapi juga mendatangkan keuntungan bagi Sepakbola Italia, seperti saat Maradona merapat ke Napoli.

Ronaldo Gabung Juve seperti Maradona Gabung Napoli

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang telah memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin setelah melalui sembilan tahun penuh sukses bersama dengan raksasa La liga Spanyol tersebut. Sempat diisukan bakal kembali ke Manchester United, faktanya pemain berusia 33 tahun tersebut justru bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus, setelah tercapainya kesepakatan senilai 112 Juta euro.

Juventus menghabiskan uang yang cukup banyak untuk bisa merealisasikan transfer ini, pasalnya mereka juga harus menggaji Ronaldo sebesar 30 Juta Euro per musim. Namun menurut sejumlah pihak, keuntungan yang didapat Bianconneri lebih besar dari pengeluaran untuk Ronaldo, dan dari segi sepakbola, kehadiran eks Bintang Manchester United tersebut juga membawa keuntungan.

Bahkan, menurut mantan pelatih sukses Leicester City Claudio Ranieri, kedatangan Ronaldo mengingatkan dirinya akan kepindahan Maradona ke Napoli, yang membangkitkan sepakbola Italia.

“Saya kira, ini sedikit mirip ketika Diego Maradona bergabung dengan Napoli dan membantu sepakbola Italia keluar dari krisis. Juventus mengamnakan sebuah transfer fantastis dan sekali lagi membuktikan bahwa mereka selangkah lebih maju dibandingkan tim-tim lain.” ujar Ranieri.

Lebih lanjut, Ranieri angkat bicara tentang laju AC Milan di awal musim ini yang dinilai sejumlah pihak mengecewakan.

“Saya kira Milan tidak berada dalam kondisi buruk sebagaimana orang-orang katakan. Gennaro Gattuso menjalankan tugasnya dengan baik, mempelajari setiap pertandingan dengan baik dan tidak pernah menyerah. Dia tahu cara melakukan itu,” tambahnya.