Rooney Sebut Mourinho Hanya Dijadikan Kambing Hitam

Serangkaian hasil negatif yang sempat didapat Manchester United memunculkan spekulasi pemecatan manajer Jose Mourinho dari Kursi pelatih selama beberapa pekan terakhir ini. Menurut legenda Manchester United, Wayne Rooney, pelatih asal Portugal hanya menjjadi kambing hitam saja, padahal hasil-hasil negatif yang didapat tim bukan sepenuhnya salah sang manajer.

Rooney Sebut Mourinho Hanya Dijadikan Kambing Hitam

Sebenarnya, kritik sudah seolah menjadi sahabat Jose Mourinho selama beberapa tahun terakhir ini, terutama dalam dua tahun terakhir, sejak yang bersangkutan menjabat sebagai pelatih Manchester United. Meski secara prestasi, Setan Merah arahannya tak terlalu mengecewakan, finis di peringkat ke-2 premier League musim kemarin, dan meraih tiga gelar minor di musim sebelumnya.

Tapi pada awal musim ini, isu pemecatan sudah mulai menguap, seiring dengan serangkaian kekalahan yang ditelan Manchester United. Namun isu tersebut sudah mulai sedikit mereda seiring dengan kemenangan yang raih Setan Merah dalam pertandingan melawan Newcastle United akhir pekan kemarin.

Legenda Manchested United yang kini berkarir di Amerika Serikat, Wayne Rooney menganggap bahwa Jose Mourinho hanyalah kambing hitam dari kekalahan dan hasil-hasil buruk yang didapat Manchester United belakangan ini.

“Manajer bisa melakukan sangat banyak hal, tapi itu tergantung pada para pemain di lapangan untuk menghasilkan. Mungkin secara kolektif itu adalah segala sesuatu yang terjadi secara bersama-sama, tapi Jose adalah target yang mudah,”

“Saya tahu Jose memiliki banyak kendali, tapi para pemain harus berdiri. Mereka harus dihitung dan mereka harus bisa lebih baik. Saya katakan hal yang sama ketika Louis van Gaal masih di sana. Ia memiliki banyak kendali, tapi di balik pintu yang terkunci, saya katakan kepada para pemain kalau kami harus tampil lebih baik.” ujar Rooney dikutip The Mirror.