Salah Dinilai Tampil Buruk Kontra Chelsea, Klopp Membela

Bintang Utama Liverpool Mohamed Salah dinilai tampil di bawah standar saat Tim Marseyside bertandang ke Stamford Bridge akhir pekan kemarin melawan tuan rumah Chelsea. Tak ayal, Salah kemudian mendapat kritik terkait dengan penampilannya dalam laga tersebut, Pelatih Jurgen Klopp tentu tak tinggal diam terkait dengan hal tersebut, dia menuturkan pembelaan.

Salah Dinilai Tampil Buruk Kontra Chelsea, Klopp Membela

Sebagaimana diketahui, Liverpool sejatinya memang kembali berhadapan dengan Chelsea, setelah sebelumnya sempat melawan tim besutan Maurizio Sarri tersebut pada ajang Piala Liga. Sebenarnya, sempat ada kecemasan bagi tim Marseyside setelah gelandang Eden Hazard berhasil membawa Chelsea unggul dalam pertandingan tersebut.

Untung saja, pada akhirnya Liverpool yang bermain sebagai tim tamu dalam pertandingan tersebut berhasil terhindar dari kekalahan setelah penyerang Inggris Daniel Sturridge mencetak gol spektakuler pada akhir babak kedua. Meski pada akhirnya tetap memetik satu angka dari lawatan ke Stamford Bridge, tetap saja penampilan para pemain Liverpool dalam laga tersebut jadi sorotan, termasuk diantaranya Mohamed Salah.

Pemain Tim Nasional Mesir itu dianggap tampil buruk sepanjang pertandingan kemarin sampai akhirnya ditarik keluar dan digantikan Xherdan Shaqiri. Pelatih Jurgen Klopp mengakui bahwa Salah bermain di bawah Standarnya sendiri dalam laga tersebut, tapi ditegaskan juga oleh manajer asal Jerman bahwa situasi seperti ini memang lumrah terjadi.

“Pergantian itu karena alasan taktik. Dia tidak cedera. Ini memang bukan laga terbaik Mo Salah, Namun situasi seperti inilah yang membuat seseorang menjadi pemain kelas dunia. Anda tampil buruk, Anda gagal, terjadilah seperti itu. Tidak masalah.”

“Tapi saya berharap dia bisa lebih efektif dalam situasi seperti itu. Peluang pertama, dia gagal karena berada dalam posisi yang kurang enak. Lalu peluang kedua, dia malah mengoper bola, padahal seharusnya bisa menembak. Ini seperti naik sepeda. Hanya karena terjatuh, tidak lantas Anda tidak bisa naik sepeda lagi selamanya. Itulah periode yang sedang dijalaninya saat ini,” kata Klopp dalam jumpa pers.